BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - BABINSA 03/SRW LAKSANAKAN KEGIATAN PENDAMPINGAN PEMUDA KREATIF.



SUARA INDONESIA-ATAM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Haniwal melaksanakan kegiatan pendampingan kepada Pemuda kreatif Desa Tangsi lama, memupuk tanaman Bunga kol dengan pupuk organik dilahan milik Saudara Shaleh, luas lahan 2 rante di Desa. Tangsi Lama, Kecamatan. Seruway, Kabupaten. Aceh Tamiang. Minggu (21/03/2021).

Serda Haniwal mengatakan, pemakaian pupuk organik dalam perawatan tanaman Bunga Kol dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hasil panen dan lebih ekonomis.

“Dengan pemanfaatan pupuk organik tersebut tentunya akan lebih menghemat biaya perawatan lahan dan tanaman petani yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri," ungkap Serda Haniwal.

Serda Haniwal Berharap petani tidak bosan berkonsultasi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) terkait perawatan tanaman pada masa pertumbuhan sehingga hasil panen yang didapat akan lebih optimal. Dengan adanya kenaikan hasil panen maka pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan akan tercapai," harapnya.

Pemilik kebun Shaleh mengucapkan terima kasih kepada Koramil 03/Seruway dan khususnya kepada serda Haniwal yang telah menyempatkan membantu meski padatnya kegiatan. 

"Menurut saya pendampingan kepada para petani seperti ini perlu terus dilakukan karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," ungkapnya(edi.s)
« PREV
NEXT »