Suaraindonesia1 - Bupati Pohuwato Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19



Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, mengajak masyarakat dan seluruh elemen untuk membantu pemerintah mensukseskan program Vaksinasi Covid-19. 

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Sosialisasi pemulihan psikologi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) dan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Pohuwato, Senin (22/03). 

"Saya mengajak kita semua untuk bersama membantu pemerintah mensukseskan program Vaksinasi," ujar Saipul. 


Vaksinasi perdana telah dimulai sejak 13 Januari 2021, yang ditandai dengan pemberian pertama kepada Presiden, kemudian berlanjut kepada para kepala daerah hingga di tingkat Kabupaten/Kota.

Untuk itu, dirinya berharap dengan adanya Sosialisasi, nantinya masyarakat akan lebih disiplin dalam penegakan Prokes serta pentingnya Vaksinasi Covid-19. 

"Tugas kita bersama dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat. Tidak ada yang perlu dihawatirkan, kita terus memberikan sosialisasi agar masyarakat paham dan ini tugas kita bersama," harap Saipul. 

Kepala BPBD Pohuwato, Drs. Ramon Abdjul, M. M.Pd, melalui Kepala Bidang (Kabid), Rehap Rekon, Rustam Kiayi, S. Sos, menjelaskan kegiatan ini untuk terus meningkatakan kesadaran masyarakat terhadap Prokes serta pentingnya Vaksinasi. 

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap disiplin Prokes dan Vaksinasi sebagai tujuan pemerintah untuk meningkatkan Herd imunity agar masyarakat menjadi lebih sehat," jelasnya. 

"Ini sesuai dengan Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020, Peraturan daerah No 4 Tahun 2020, Peraturan Bupati Nomor 52 tahun 52 tahun 2020, terkait penanganan Covid-19," tambah Rustam. 

Dalam kegiatan sosialisasi ini turut hadir bersama Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Sekretaris Daerah (Sekda), Iswanta, SE, Ak, Kakankemenag, Drs. H. Fachry Djafar M. Hi, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 

Abd. Azis