Suaraindonesia1 - Bupati Pohuwato Buka Pencanangan Vaksin Covid-19 Untuk Pelayan Publik



Suaraindonesia1, Pohuwato - Pencanangan Vaksinasi Covid-19 tahap dua untuk Pelayan Publik dibuka secara langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Senin (08/03). 

Dalam sambutannya, Saipul, menyampaikan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan sekretaris OPD yang hadir agar Vaksinasi ini harus dikuti karena dirinya juga sudah mengikutinya sebagai contoh kepada masyarakat. 

"Pertama, pada pencanangan ini kita harus ikuti semua karena ini sebelumnya kita telah lalui," ujarnya. 

"Kemarin saat rapat di lingkungan Rumah Sakit Bumi Panua saya sudah divaksin, pertamanya rasa deg-degan. Alhamdulillah setelah setengah jam tidak berakibat apa-apa kepada tubuh saya," jelas Saipul. 

Oleh karena itu, dirinya mengajak agar seluruh pihak yang nantinya menjadi sasaran Vaksinasi agar dapat mengikutinya, dan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes). 

"Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, mari kita mengikutinya dengan baik, dan kita harus disiplin terapkan protkes agar daerah kita aman dari Covid-19," harap Saipul. 

Irfan Saleh, Kepala Dinas Kesehatan Pohuwato, mengatakan nantinya Vaksinasi Covid-19 tahap dua untuk Pelayan Umum ini ditargetkan mencapai 500 orang dalam empat hari. 

"Kita jadwalkan empat hari untuk menuntaskan target 500 orang. Tahap kedua untuk pelayanan publik tapi penyuntikannya tahap pertama, dan 14 hari kemudian baru penyuntikan yang kedua, semua vaksin yang kita terima ada 1000 dosis vaksin yang diberikan kepada 500 orang untuk dua kali penyuntikan," tandasnya. 

Abd. Azis