Suaraindonesia1 - CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS, DIT SAMAPTA POLDA PAPUA RUTIN LAKUKAN KEGIATAN PATROLI



Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021, bertempat di Distrik Abepura Kota Jayapura, telah dilaksanakan patroli oleh Dit Samapta Polda Papua dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pelaksanaan patroli tersebut dipimpin oleh Briptu Irianto tahir S.H dan melibatkan sebanyak 6 personel Dit Samapta Polda Papua. Adapun rute yang menjadi fokus yakni, Kantor Otonom Kotaraja, BTN Skaylend, BTN Atas, Jalan Baru dan Tanah Hitam.

Briptu Irianto tahir S.H dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan patroli dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Distrik Abepura Kota Jayapura.

Selain melakukan patroli kami juga memberikan imbauan kepada masyatakat terkait dengan pencegahan Covid-19 yang diterapkan oleh Pemerintah. 

Dimana dengan adanya contoh yang baik dari kami maka di harapkan masyarakat dapat mencontoh apa yang kami lakukan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan agar dapat mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, kami mengharapkan kepada masyarakat bilamana mendapati informasi ataupun melihat hal-hal yang dapat mengganggu aktivitas keseharian masyarakat dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat agar dapat ditindaklanjuti sehingga Kamtibmas di Distrik Abepura Kota Jayapura selalu aman dan kondusif.

Dalam pelaksanaan patroli kali ini, kami masih mendapati masyarakat yang belum taat terhadap protokol kesehatan sehingga kami memberikan imbauan untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak aman guna mencegah penyebaran Covid-19.

Jayapura, 11 Maret 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.