Suaraindonesia1 - Cetak Generasi Emas, Yayasan Pendidikan Madinatul Ilmi Wisudah 23 Anak Tahfidz



Suaraindonesia1, Pohuwato - Yayasan Pendidikan Madinatul Ilmi mewisuda 23 anak Tahfidz Juz 30 angkatan ketiga, yang dihadiri secara langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, bertempat di Kantor Desa Kemiri, Kecamatan Paguat, Sabtu, (13/03). 

Dengan tema "Bahagia menjadi generasi milenial pecinta Quran", yayasan ini mewisudah 23 anak yang terdiri dari 11 laki-laki dan 12 perempuan. 

Saipul A. Mbuinga, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan seperti ini, karena dapat melahirkan generasi-generasi emas yang cinta akan Al-Quran. 


"Saya menyambut baik dengan kegiatan ini, kegiatan ini memiliki peran penting dalam menumbuh kembangakan minat baca Al Quran dimasyarakat. Sehingga niat pemerintah membumikan Al Quran dapat terwujud sesuai program kami satu desa satu hafidz," ujarnya. 

Kepada para ustadz dan ustazah yang ada di Majelis Madinatul Ilmi, Saipul, juga berterimakasih karena telah konsisten membina para muridnya. 

"Kita patut memberi apresiasi kepada para guru di Madinatul Ilmi yang secara serius dan konsisten membina para hafidz, saya bangga karena secara ikhlas menjaga kemurniaan alquran," tutur Saipul. 

Sementara itu, Ketua Majelis Madinatul Ilmi, Abdul Muthalib Karim, S. Hi, menjelaskan bahwa adanya yayasan pendidikan ini berlatarbelakang semangat untuk berbuat baik dalam membumikan Al-Quran. 

"Histori lahirnya majelis pendidikan madinatul ilmi ini, berasal dari kutipan Al Quran yang artinya "Ayo kita berlomba dalam berbuat baik", inilah yang memotivasi kami melahirkan majelis ini," jelasnya. 

Selain itu untuk para siswa sendiri, kebanyakan berasal dari dua Kecamatan yang adaada, yakni Kecamatan Paguat dan Dengilo. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan penamatan yang ketiga kalinya ini, Abdul berharap kegiatan ini akan menjadi salah satu program penting pemerintah dalam mencipyakan generasi-generasi Qurani. 

"Insyaallah kegiatan tahfidz ini menjadi agenda penting dari program pemerintah. Terutama pemerintahan bapak Saipul A. Mbuinga dan Ibu Suharsi Igirisa," tandas Abdul. 

Selain Bupati Pohuwato, acara ini turut dihadiri oleh Kakankemenag Pohuwato, Anggota DPRD dapil Paguat Dengilo, Camat Paguat, Kepala KUA Dengilo, Kepala MTS Paguat, serta para orang tua murid.

Abd. Azis