Suaraindonesia1 - Kades Kramat Resmikan Bak Penampung Air Bagi Warga Dusun 4




Taliabu | Suaraindonesia1.com - Ardin Ramli selaku Kepala Desa Kramat Mengresmikan Bak Penampung Air Untuk Masyarakatnya di Desa Kramat, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Bak penampungan air ini di bangun Melalui Anggaran Desa. Senin (29/3)

Turut hadir dalam kegiatan pengresmian Bak Penampungan Air yaitu, Pengemban Polmas (BHABINKAMTIBMAS)  BRIBKA FAJRI, Bintara Pembina Desa (BABINSA) AFAN GAI, Ketua BPD HASMIA ATY Dan Pengurus Desa Kramat.

Kepala Desa Kramat Ardin Ramli mengatakan tahun ini lebih fokus ke Dusun 4 " dengan10 kubik air atau10 ton air untuk pelayanan dusun 4, di tahun ini Fokusnya di dusun 4 saja karena memang air setengah mati di dusun ini, Torang su bikin lewat Pamsimas juga tapi Pamsimas tidak mampu mengcover semua krna memang daerah keramat itu jauh atau besar. Jelasnya

Ardin juga mengatakan bahwa Desa hanya membiayai dari tangan pipanya saja

"Di sini kami hanya membiayai dari tangan pipanya saja untuk distribusi ke rumah-rumah warga itu menjadi biaya sendiri, Jangkauan air juga sudah dekat paling di butuhkan cuma 1 pipa saja.

Ardin juga mempunyai harapan agar masyarakat bisa saling menjaga kesinambungan air tersebut 

"Saya berharap masyarakat bisa menjaga kesinambungan air itu, Jangan sampai ada bocor atau kerusakan lainnya dan jikalau ada bocor atau ada permasalahan lainnya bisa langsung hubungi petugas yang sudah di siapkan oleh pihak desa untuk memperbaikinya, dan mudah-mudahan dengan adanya ini semua masyarakat Desa Kramat khususnya Dusun 4 tidak mengalami kesulitan dalam persoalan air lagi Tutupnya
(Riski Ode)