Suaraindonesia1 - "KANKANWIL KEMENAG PROVINSI MALUT, RESMIKAN KANTOR CABANG PT. NOVAVIL MUTIARA UTAMA"




TERNATE, SuaraIndonesia1.com
Bertempat di kantor Cabang baru yang berlokasi di jalan Kapaitan Pattimura lingkungan Tanah Mesjid Kelurahan Kalumpang Kecamatan Kota Ternate Tengah Kota Ternate  Provinsi Maluku Utara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara  H. Sarbin Sehe meresmikan Kantor Cabang Biro Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara ibadah Haji Khusus (PIHK), atas nama PT. NOVAVIL MUTIARA UTAMA pada Selasa (30/03/2021). 
   Hadir dalam acara peresmian tersebut Kapolda Maluku Utara yang diawakili  oleh Kabid Humas Polda Malut, Kepala Kantor  Kementerian Agama Kota Ternate, Lurah Kelurahan Kalumpang dan juga para undangan.
    Dalam sambutannya, Kakanwil, H. Sarbin Sehe menyampaikan, PPIU bisa beroperasi apabila mendapatkan izin dari menteri Agama dan bisa membuka cabang di luar perusahaan, seperti hari ini atas rekomendasi Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara  setelah dilaksanakan verifikasi terhadap dokumen persyaratan perijinan dan peninjauan lapangan oleh Kanwil Kemenag bersama dengan  Kankemenag Kota Ternate  sesuai Keputusan Dirjen PHU Nomor 338 Tahun 2018 tentang Pedoman Tata Cara, Persyaratan dan Pelaporan Pembukaan Kantor Cabang Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah. 
    Kakanwil juga menghimbau bagi masyarakat agar memilih dan selektif terhadap Biro PPIU dan PIHK dalam menunaikan ibadah.
  Diakhir sambutannya Kakanwil H.Sarbin Sehe menyampaikan rasa bangga atas pembukaan kantor cabang PT. Novavil Mutiara Utama, sebagai salah satu Biro Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara ibadah Haji Khusus (PIHK). Kakanwil, berharap upaya kerja sama terus ditingkatkan dalam rangka melayani para jamaah menunaikan ibadah. Kerjasama tersebut bisa diwujudkan dalam penggunaan asrama haji dalam pelaksanaan bimbingan bagi jamaah umrah atau haji khusus, termasuk pemberangkatan dan pemulangan dapat digunakan asrama haji. 

"Selamat kepada PT. Novavil Mutiara Utama dan seluruh jajarannya atas peresmian Kantor Cabang di Maluku Utara, sebagai salah satu Biro Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara ibadah Haji Khusus (PIHK) di Maluku Utara. " ungkapnya.

  Pada kesempatan yang sama Direktur PT. Novavil Mutiara Utama Hi. Mustafa Yasin S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bagaimana proses tahapan demi tahapan yang dilalui dalam memenuhi regulasi dari Kemenag hingga  Biro perjalanan ibadah Umroh ini berdiri. 
  Sebagai syarat untuk bisa beroperasi di Provinsi Maluku Utara wajib memiliki izin operasional di Provinsi Maluku Utara, sekalipun travelnya ada izin dari pusat kalau tidak ada izin di Provinsi Maluku Utara maka akan dianggap ilegal, untuk itu PT. Novavil Mutiara Utama saat ini telah memiliki izin PPIH dengan SK Kemenag RI No. U.41 Tahun 2021 dan SK Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara No. 65 Tahun 2021, ungkapnya.
   Disampaikan juga bahwa PT. NOVAVIL Grup ini ada dua perusahaan di Provinsi Maluku Utara yaitu PT. Alindra Mutiara Hati, yang bertempat di Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara yang telah diresmikan oleh Kakanwil pada tanggal 18 Agustus 2020   dan PT. NOVAVIL Mutiara Utama yang ada di Ternate yang hari ini Selasa 30 Maret 2021 sedang diresmikan, tentunya dengan harapan agar masyarakat muslim yang ada di kota Ternate yang ingin melaksanakan ibadah umrah tidak perlu jauh-jauh ke Maba, ungakapnya.
   Sementara itu Hamka Sahupala, S.H, yang selaku Kepala Cabang PT. Novavil Mutiara Utama kepada media ini menyampaikan dengan dibukanya kantor Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara ibadah Haji Khusus (PIHK), atas nama PT. NOVAVIL MUTIARA UTAMA ini diharapkan menjadi solusi bagi umat Islam yang ada di Maluku Utara khususnya kota Ternate  untuk mendapatkan layanan ibadah Umroh yang aman dan terpercaya, ujarnya.
   Acara peresmian ini diakhiri dengan undian berhadiah untuk semua undangan yang hadir berupa diskon umroh dan umroh gratis. (Liputan : Sonya Mingkid)