BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - KAPOLRES BERSAMA BINMAS NOKEN POLRI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN TATAP MUKA BERSAMA PARA TOKOH DI KABUPATEN JAYAWIJAYA



Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Senin tanggal 15 Maret 2021, bertempat di Kantor LMA Wamena Kabupaten Jayawijaya, Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM bersama personel Binmas Noken Polri menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Tatap Muka bersama para Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adar (Todat) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) Kabupaten Jayawijaya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakasatgas Binmas Noken AKBP Sofyan Budiono, Kasat Binmas Polres Jayawijaya AKP Harbani Paruki, S.Sos, Kasat Samapta Polres Jayawijaya AKP Suyatno, PS Ketua LMA Jayawijaya Carlos Huby, Sekretaris LMA Jayawijaya  Herman Doga serta Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh masyarakat 40 Distrik se- Kabupaten Jayawijaya. 

Dalam sambutannya Kapolres mengapresiasi dan berterima kasih kepada Binmas Noken Polri dan Sat Binmas yang melaksanakan Baksos. Perkembangan ekonomi, sosial di Kabupten Jayawijaya berjalan dengan baik ini merupakan partisipasi dan kontribusi dari tokoh- tokoh.

Pasca kerusuhan, hingga saat ini situasi di Jayawijaya aman dan kondusif, merupakan hasil kontribusi dari tokoh- tokoh. Namun masih adanya gangguan Kamtibmas seperti Curanmor, jambret, Miras. Untuk itu kita mengajak masyarakat agar mencintai kedamaian. Sebab, pembangunan dapat tercipta jika situasi aman dan kondusif.

Sementara itu Wakasatgas Binmas Noken Polri menyampaikan, kami dari Satgas Binmas Noken Polri diperintahkan oleh Kapolri untuk turun langsung ke daerah-daerah di Papua. Polri harus hadir langsung ditengah- tengah masyarakat untuk melihat situasi dan kondisi masyarakat. Mari sama-sama membangun dan menjaga keamanan di wilayah kita, situasi aman, masyarakat produktif. 

Di Wamena banyak pendatang, berbagai ras dan suku, dan mari kita jalin bersama, jangan ada yang membeda- bedakan. Mari saling menghormati dan menjaga, Bhineka Tunggal Ika. Jangan ada yang terprovokasi, karena mereka yang mengganggu kedaulatan NKRI akan menghambat pembangunan, mari kita lawan mereka untuk memajukan Kabupaten Jayawijaya. 

Disisi lain Ketua LMA Jayawijaya menyampaikan, masyarakat 40 distrik tidak boleh ikut terprovokasi untuk menghancurkan masayarakat Jayawijaya.

Ada tokoh intelektual yang memprovokasi sehingga menyebabkan pertumpahan darah dan mereka hidup enak, jangan sampai ada lagi. Kami masih di naungan NKRI. Saya meminta kepada Binmas Noken Polri agar lebih memperhatikan kami. 

Dalam kegiatan tersebut juga penyerahan tali asih secara simbolis sepasang bibit babi dan Sembako oleh Kapolres dan Wakasatgas kepada masyarakat.


Jayapura, 16 Maret 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »