Suaraindonesia1 - Marleni,Komisi III DPRD Kembali Desak Disperindagkop Dan UKM Taliabu Segera Selesaikan Proyek Food Coord




Taliabu | Suaraindinesia1.Com - Komisi tiga DPRD kabupaten pulau Taliabu,Marleni Hi.Asidu kembali desak dinas perdagangan pendustrian koperasi usaha kecil dan menengah (Disperindagkop dan UKM) kabupaten pulau Taliabu untuk segara selesaikan proyek pekerjaan pembangunan food coord tahun 2020 yang hingga saat ini belum selesai.

"Ini kan proyek tahun 2020 tapi ko sampai saat belum selesai di kerjakan juga, padahal kan pekerjaan ini sudah di anggarkan sendiri tapi ko Masi bisa tidak selesai juga, trus anggarannya di kemanakan,ini harus dinas terkait perjelaskan,"ungkap Politisi Gerindra ini saat di konfirmasi media ini Sabtu (13/03/2021) via telpon siang tadi.

Tepisah kepala dinas Disperindagkop dan UKM kabupaten pulau Taliabu,Mulis Suamole pada wartawan media ini saat di konfirmasi mengatakan, terkait keterlambatan proyek pekerjaan pembangunan food coord tersebut karena terkendala anggaran.

"Jadi pekerjaan itu sudah di kerjakan sekitar 70 sampai 80 persen, kan tinggal tutup sama buka lantainya saja,Tamba dinding setengah,intinya pekerjaan sudah sekitar 79 sampai 80 persen, hanya saja karena anggaran yang belum cair oleh keuangan makanya pekerjaan itu dia terhambat,tapi saya pastikan di tahun ini juga akan selesai, saya sudah kordinasi dengan kontraktor untuk segera selesaikan pekerjaan itu secepatnya,"pangkas,Mulis Soamole saat di konfirmasi Sabtu (13/03) siang tadi.

Untuk di ketahui bahwa proyek pekerjaan pembangunan food coord tahun 2020 itu di kerjakan oleh CV.Nusa Haya Taliabu dengan nama rekanan (kontraktor),Hardianto Tari Alias Oga. Dengan sumber anggaran APBD tahun 2020, sebesar Rp.359.500.000,00 sumberdata.LPSE (Riaki Ode)