Suaraindonesia1 - Momen Isra Mi'raj, Bupati Pohuwato Ajak Kuatkan Persatuan Dalam Kemajemukan



Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, mengajak masyarakat untuk menguatkan persatuan dalam kemajemukan saat momen peringatan Isra Mi'raj di Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato. 

Hal ini menurutnya sangat penting karena dengan bertebarnya berita-berita Hoax yang ada, akan dapat memecah persatuan antara umat dan antara sesama. 

"Jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita Hoax yang belum tentu kebenarannya. Yang tak kalah pentingnya, jangan mennyebarkan berita Hoax karena akan membuat kegaduhan dimana-mana," ujar Saipul A. Mbuinga saat memberikan sambutan, Rabu (10/03). 


Selain mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi'raj ini, Saipul, juga menitipkan agar masyarakat dapat saling menjaga persatuan dan kesatuan dalam kemajemukan. 

"Menghadapi kemajemukan ini kita harus tetap sabar, serta harus menghargai dan menghormati Perbedaan-perbedaan. Mendewasakan diri dan melihat perbedaan itu dengan pikiran yang jernih dan dada yang lapang," tutur Saipul. 

Melalui peringatan Isra Mi'raj ini juga, dirinya mengajak seluruh masyarakat agar mampu menghayati dan menanamkan sepenuh hati hikmah dari perjalanan nabi Muhammad SAW. 

"Saya ingin mengajak kita untuk mengambil hikmah dari Isra Mi'raj, semoga kita menjadi umat yang bertaqwa kepada Allah SWT, dan menjadi sebuah benteng yang kokoh untuk mengatasi derasnya pengaruh globalisasi," harap Saipul. 

Peringatan Isra Mi'raj yang dilaksanakan ini, turut dihadiri juga oleh Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kadhi Pohuwato, Pemangku adat, serta jamaah Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato. 

Abd. Azis