Suaraindonesia1 - Ny Selfi Mbuinga Monoarfa Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua PKK Pohuwato



Suaraindonesia1, Pohuwato - Serah Terima Jabatan (Sertijab), Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Pohuwato dilaksanakan di Aula Gedung Panua Kantor Bupati, pada Sabtu (13/03). 

Dalam kegiatan ini, Ny Hj. Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong, menyerahkan buku memori kepada Ny Selfi Mbuinga Monoarfa, serta melakukan penandatanganan berita acara Sertijab Ketua PKK yang baru. 

Saipul A. Mbuinga, selaku pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato, dalam sambutannya mengatakan agar dapat melakukan aksi nyata di lapangan. 


"Selaku Ketua Pembina tim penggerak PKK, saya minta agar para Ketua tim PKK Kecamatan dan Desa untuk bersama-sama melakukan aksi nyata dalam pemberdayaan yang terbaik untuk masyarakat," katanya. 

Selain itu, dirinya berharap agar kepengurusan yang baru ini dapat solid  bekerja dalam mewujudkan keluarga yang sehat cerdas dan sejahtera.

"Untuk kepengurusan PKK yang baru ini agar dapat solid dalam melaksanakan tugas dan fungsinya kedepan. Tunjukan gerakan PKK itu nyata dan bermanfaat kepada peran keluarga dan masyarakat," harap Saipul. 

Ketua tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, yang diwakili oleh Ny. Hj. Silvana Arsyad Bouta, menjelaskan saat ini pihaknya sedang mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). 

"Sekarang tim penggerak PKK Provinsi sementara mengikuti Rakernas yang insyaallah penutupannya pada 19 maret 2021, dan akan dilanjutkan dengan Rakerda," ujarnya. 

Harapannya setelah pengukuhan yang dilangsungkan hari ini, para pengurus dapat bersama bergandeng tangan dalam memberdayakan masyarakat. 

"Saya harap semua bisa bersama-sama bergandeng tangan didalam menyusun program kerja yang betul-betul bisa memberdayakan masyarakat," pungkas Silvana. 

Abd. Azis