Suaraindonesia1 - PEDULI KETAHANAN PANGAN, BINMAS NOKEN POLSEK NABIRE KOTA BERSAMA WARGA MELAKUKAN KEGIATAN PERTANIAN



Pewarta : Rahman. P

Jayapura - SuaraIndonesia1.com
Pada hari Selasa tanggal 16 Maret 2021, bertempat di Kelurahan Bumi Wonorejo, Kabupaten Nabire, personel Binmas Noken Polsek Nabire Kota yang dipimpin Waka Polsek Nabire Kota AKP Yadan bersama warga melakukan kegiatan pertanian di lahan Binmas Pionir Polsek Nabire Kota sebagai bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan.

Kegiatan bertani ini atas Kerjasama antara Binmas Noken Polsek Nabire Kota dengan pemilik lahan Bapak Tamto. Dengan ukuran lahan 40m×50m, personel dan warga melakukan kegiatan pembersihan hingga penggemburan tanah guna dilakukan penanaman jagung secara bertahap.

Dalam kesempatannya Wakapolsek berpesan kepada personel bahwa kesuburan tanah tetap dijaga atau dipertahankan dengan cara pemberian pupuk kandang, mengingat Bapak Tamto juga punya ternak sapi sehingga kotaran dari ternak bisa dimanfaatkan menjadi pupuk.

Tips petani sukses ialah dengan tidak bermodal terlalu banyak tetapi menghasilnya hasil tani yang melimpah. Kegiatan ini menjadi bagian dari program Binmas Noken Polri untuk bagaimana Polri bersinergi dengan Pemerintah untuk membantu masyarakat dalam hal ketahanan pangan.


Jayapura, 16 Maret 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.