Suaraindonesia1 - Penutupan STQH Ke Vll Tingkat Kabupaten Bolmut Tahun 2021



BOLMUT, SUARAINDONESIA1__Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Rachmat R Pontoh SH, M,Si menutup secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Ke Vll Tingkat Kabupaten Bolmut Tahun 2021 yang bertempat di Halaman SMP Negeri 1 Bintauna.

Dalam sambutan Ketua LTPQ Drs. Hi. Leksi Talibo Menyapaikan Bahwa pesrta STQH ke VIl berlangsung tanggal 15 sampai dengan 17 Maret 2021 dan diikuti oleh enam Kafilah yang merupakan peserta terbaik dari masing-masing Kecamatan, Kepada qori' dan qori'ah yang telah menghasilkan hafiz dan hafizah yang berprestasi untuk dapat mewakili Kabupaten Bolmut di Tingkat Provinsi. jadikanlah kegiatan ini motifasi yang untuk terus menjadi qori' dan qori'ah yang terbaik.

Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Juga menyapaikan bahwa terimakasih kepada penyelenggara dan semua pihak dan segenap jajaran pemerintah kabupaten bolmut, ketua dan pengurus LTPQ serta panita atas peran dan partisipasinya dalam menyukseskan penyelenggaraan kegiatan seleksi tilawatil qur'an dan hadits tingkat kabupaten bolmut.

Perlombaan terdiri dari Lomba Tilawah tingkat anak anak dan dewasa lomba Tahfisd golongan 1 jus sehingga momen ini menjadi berharga, karena selain menjadi pendalam Al-Quran dan kertrampilannya, sebagai ajang silaturahmi, karena tanpa kerja keras dari kita semua kegiatan STQ ini akan berjalan dengan lancar.

Kepada juara seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke VII ini dari jenis dan tingkatan, saya ucapakan selamat atas prestasi yang diraihnya. Dan bagi yang belum meraih prestasi jangan putus asa, karena kegagalan hari ini hanyalah juara yang tertunda, olehnya perlu dipacu ketika nantu bisa akan meraih juara.

Lebih lanjut, namun yang tidak kalah pentingnya dari itu semua adalah upaya pendalaman, pemahaman dan pengalaman isi kandungan Al-Qur'an dan mampu mengimplementasikan untuk kebutuhan hidup dan kehidupan, baik kehidupan sosial keagamaan maupun kehidupan sosial kemasyarkatan.

Dengan berakhirnya STQ ke VII ini, bukan berarti sudah selesai tugas tugas kita, akan tetapi kita masih harus mempersiapkan diri untuk ajang STQ tingkat provinsi sulawesi utara, untuk itu, kepada pengurus LPTQ kabupaten bolmut hendaknaa segera mempersiapakan diri senatiasa melaksanakan latihan secara evektif. Diharapakan kepada pelatih dari beberapa cabang yang dilombakan, kiranya dari yang terbaik sekarang belum mencapai standar nasional, maka perlu adanya pembinaan yang efktif lagi.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat menyerahkan  Pemenang Juara Umum Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Ke Vll Tingkat Kabupaten Bolmut Kepada Kecamatan Bolangitang Timur.

Turut Hadir Staf ahli Bupati, Ketua LTPQ Kabupaten Bolmut, Kepala Kantor Kementrian Agama Bolmut atau yang mewakili, Pimpinan OPD terkait, Para Camat, Pejabat TNI/Polri pimpinan Organisasi Agama, Para Dewan Hakim, Sangadi, Serta Para pesrta Kafilah.


Fik M