Suaraindonesia1 - PKM Taliabu Timur Selatan Melakukan Sosialisasi Vaksinasi Covid19



Taliabu | Suaraindonesia1.Com - sosialisasi dan Adfokasi Vaksinasi Covid19 di wilayah kerja Kecamatan talaibu timur selatan, Kabupaten Pulau Taliabu bertempat di kantor Camat .10/3/2021

Kapolsek Taliabu Timur Selatan IPTU Walid Buamona juga turut menghadiri sosialisasi vaksinasi covid19 beserta manfaatnya di Kantor Camat Taliabu Timur Selatan.

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Camat Taliabu Timur Selatan, Kepala Dinas kesehatan, Kepala Puskesmas, Tenaga Nakes dan juga tokoh masyarakat.

Iptu Walid Buamona mengatakan, "sosialisasi penting dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan dan pemahaman masyarakat agar tidak ragu untuk divaksinasi, serta menghindari berita hoax".

“Berdasarkan hasil penelitian Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), vaksinasi COVID-19 aman. Sedangkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menjelaskan vaksin tersebut halal,” ucap Iptu Walid buamona. 

Kepala Puskesmas Losseng  Musmin Tadarus, A.Md.G juga menjelaskan "Memasuki tahun 2021, wabah covid19 masıh menjadi momok terbesar bagi masyarakat dunia. Pemerintah Indonesia sendiri telah mengambil kebijakan untuk menangani kasus ini, dan salah satunya melalui pemberian vaksin covid19.

"Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat tidak termakan dengan pemberitaan Hoax yang beredar di dunia maya bahwa vaksinasi Covid19 ini berbahaya."Terangnya

Lanjut Musmin "Jadi kita melakukan kegiatan sosialisasi dan Adfokasi Covid19 ini dengan seluruh Kepala Desa wilayah kerja Taliabu Timur Selatan dan tokoh masyarakat untuk menjadi motivator ke masyarakat agar tidak termakan isu Hoax tentang bahayanya vaksinasi Covid19

Dalam hal penyebarluasan program vaksinasi, Satgas Covid19 juga mengharapkan kepada pihak media masa dapat membantu pemerintah. Untuk menyampaikan informasi resmi tentang vaksinasi Covid19. Ia meminta media massa dapat menyampaikan informasi yang mudah dimengerti dan dapat dipastikan kebenarannya melalui medianya masing-masing.

seperti kita ketahui bersama hingga saat ini covid19 masi terus menghawatirkan  jadi tetaplah menjaga jarak, cuci tangan dengan air yang mengalir dan terapkan Protokol Kesehatan."Tutupnya.
(Riski Ode)