Suaraindonesia1 - POLRES JAYAPURA LAKSANAKAN PEMBINAAN DAN PELATIHAN KEPADA CALON BINTARA NOKEN POLRI TA. 2021



Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Selasa tanggal 16 Maret 2021, bertempat di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura, telah dilaksanakan pembinaan dan pelatihan wawasan kebangsaan/Bela Negara Cinta NKRI bagi calon pendaftar Bintara Noken Polri Tahun 2021 Polres Jayapura.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Jayapura Kompol Zet Saalino, SH., MH didampingi Danramil 1701-01/Sentani Mayor Inf. Jhon F. Dahar dan Pdt. Lenis Kogoya, S.Th. M.Th dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh hingga penggunaan masker pada saat beraktivitas.

Dalam arahannya Wakapolres berpesan kepada calon pendaftar Bintara Noken Polri yang telah mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan selama ini untuk tetap semangat. Tugas Polisi tidaklah mudah, dimana ada gangguan keamanan terjadi mau tidak mau personil Polri wajib hadir dan memberikan rasa aman bagi masyarakat sekitar.

Pelatihan ini untuk memberikan kemudahan nantinya dalam mengikuti pendaftaran hingga tahapan seleksi, dan tentunya besar harapan kami kepada para peserta calon pendaftar Bintara Noken Polri yang sudah dibekali bimbingan dan pelatihan di Polres Jayapura dapat diterima bermanfaat.

Danramil 1701-01/Sentani dalam kesempatannya memberikan paparan mengenai materi wawasan Kebangsaan/bela negara cinta NKRI kepada calon pendaftar Bintara Noken Polri Tahun 2021 agar kedepannya para peserta Binlat ini mempunyai bekal yang sangat bermanfaat di bidang bela negara.

Pdt. Lenis Kogoya, S.Th. M.Th juga memberikan paparan dan bimbingan serta wawasan kepada peserta Binlat ini dalam sudut pandang seorang pendeta, dimana nantinya Peserta Binlat lebih termotivasi dalam mengikuti tes pendaftaran Bintara Noken Polri Tahun 2021 serta dapat menambah citra baik Kepolisian di masyarakat dalam hal perekrutan anggota Polri untuk Putra dan Putri Papua.


Jayapura, 16 Maret 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH