Suaraindonesia1 - Seorang ABK Korban Kapal Bermuatan Batubara Yang Karam di Sungai Mahakam Sudah di Temukan


SuaraIndonesia,Samarinda,Kaltim  -  Pencarian korban oleh tim SAR gabungan membuahkan hasil. Korban kapal tenggelam di Sungan Mahakam, yakni ABK kapal yang hilang ditemukan. Gastom (25) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Senin (15/3/2021).
“Korban atas nama Gastom, laki-laki, 25 tahun. Korban adalah warga Palaran, Daerah Masjid Lama, Samarinda. Asal Jeneponto,” kata Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Basarnas Kaltimtara Octavianto.
Korban telah dievakuasi di Dermaga Naga Kutai Lama, Kabupaten Kukar. Korban ditemukan di perairan Tambora, sekitar 10 kilometer (km) dari Dermaga Naga Kutai Lama atau sekitar 6 km dari lokasi kejadian perkara, ke arah Hilir Sungai Mahakam.
“Korban dibawa ke RSUD AW Syahrani Samarinda untuk keperluan visum dan untuk diserahkan ke pihak keluarga,” ucap Octavianto.
Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan pada kesatuannya masing-masing dan dilanjutkan dengan kesiapsiagaan.”pungkasnya (spr)*