Suaraindonesia1 - Suharsi Igirisa Pimpin IWAPI Provinsi Gorontalo



Suaraindonesia1, Pohuwato - Suharsi Igirisa, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pohuwato, terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Provinsi Gorontalo usai bertarung dalam Musyawarah Daerah (Musda), ke IV (Empat). 

Bertempat di Banthayo Lo Yiladiya, Senin (15/03), Suharsi mendapatkan banyak dukungan dari para peserta Musda usai menyampaikan Visi Misinya sebagai salah satu calon yang maju dalam pemilihan ketua umum tersebut. 

Visinya, menjadikan IWAPI Gorontalo sebagai organisasi perempuan pengusaha Indonesia yang kuat, berdaya saing dan dihargai di tingkat Daerah, Nasional dan Internasional. 


Misinya, memperkuat perempuan pengusaha khususnya UMKM yang ada di Provinsi Gorontalo. Meningkatkan kemampuan anggota IWAPI Gorontalo. Mengangkat nilai-nilai budaya dan kearifan lokal sebagai keunggulan Gorontalo. 

Atas terpilih sebagai Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Gorontalo, Suharsi Igirisa, mengucapkan banyak terimakasih dan tidak lupa akan mengimplementasikan apa yang telah disampaikannya. 

"Saya sudah menyampaikan visi misi di podium ini bersama sahabat-sahabat saya yang masuk sebagai calon ketua. Sebagai kandidat yang terpilih pada kesempatan ini, saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua yang telah memberikan kepercayaan kepada saya," ujarnya. 

"Tentunya kami akan meramu apa yang telah disampaikan lewat visi misi kami dan insyaallah ini akan kami implementasikan dengan terbentuknya pengurus lewat tim formatur yang telah dibentuk," kata Suharsi. 

Tak lupa, Suharsi berharap agar apa yang telah disampaikannya dapat memperoleh dukungan penuh demi IWAPI Provinsi Gorontalo kedepan. 

"Harapan kami apa yang telah disampaikan semoga juga mendapatkan dukungan penuh dari teman-teman semua dan juga dari DPC IWAPI yang sudah terbentuk di Kabupaten dan Kota," harapnya.

Sebab menurutnya, tanpa dukungan dari seluruh jajajran pengurus yang ada, dirinya tidak bisa berbuat apa-apa. 

"Saya sebagai Ketua Umum terpilih tidak bisa berbuat banyak, tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari teman-teman pengurus bahkan teman-teman DPC dan juga dukungan ataupun suport dari pimpinan pusat," tandas Suharsi. 

IWAPI sendiri adalah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia yang sebelumnya bernama Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IPWI), dan bergerak dalam pemberdayaan perempuan yang terjun dalam dunia usaha. 

Abd. Azis