Suaraindonesia1 - SUMBA TIMUR RAWAN PENCURIAN KENDARAAN BERMOTOR.



SUARAINDONESIA1.COM.

Sumba Timur NTT

Dalam beberapa bulan terakhir Sumba timur sudah mulai terasa sedikit aman dari persoalan tindakan pencurian ternak.

Namun saat ini di beberapa wilayah mulai di hebohkan lagi dengan banyak kasus kehilangan kendaraan bermotor khususnya kendaraan roda dua.

Kejadian ini di runut di beberapa tempat berbeda, 2 unit kendaraan roda dua 1 unit merk honda beat dan 1 unit merk honda revo hilang di embung Lailara saat pemiliknya sedang pancing di embung tersebut motor di parkir agak jauh dari lokasi sehingga pelaku dengan leluasa melakukan aksinya, kejadian ini tepatnya di wilayah desa Lailara Kecamatan Katala Hamu Lingu.

Berikut kejadian serupa di pasar Lewa, ini terjadi di dua hari peranggang berturut - turut, 1 unit  merk honda revo dan 1 unit merk honda supra x 125 milik warga Desa Rakawatu, dan sialnya lagi salah satu dari kendaraan tersebut kelengkapan seperti surat - suratnya ada di dalam jok motor.

Kami di kagetkan oleh kejadian tersebut ketika pemiliknya hendak pulang saat di cek motornya sudah raib entah kemana, kata Min salah satu pengunjung pasar yang berada di TKP, saat di konfirmasi lewat telepon selularnya.

Dan di dini hari tadi sekitar pukul 03.00 wita di Waingapu tepatnya di sebuah rumah kos  di area Matawai Sepeda motor merk Vixion warna merah juga raib di bawa kabur pelaku.(30/03/2021)

Sepeda motor tersebut sedang rusak karena tali kopling putus dan di parkir di teras depan kost,  jadi dipastikan pelaku tidak bisa mengendarainya selain di dorang, kata Aldy Wali pemilik motor tersebut.

Beliau berharap dan mudah - mudahan kasus ini segera di ungkap oleh pihak yang berwajib karena  sangat meresahkan dan merugikan masyarakat, sambung Aldy wali.

Hingga berita ini di turunkan kami belum berhasil mengkonfirmasi dengan pihak Humas Polres Sumba Timur terkait kasus - kasus tersebut di atas.

Liputan YK.