Suaraindonesia1 - TIM PENILAI INTERNAL ZI POLRI LAKSANAKAN KUNJUNGAN KE POLRESTA JAYAPURA KOTA


Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Senin tanggal 15 Maret 2021, Tim Penilai Internal (TPI) Zona Integritas Polri melaksanakan kunjungan ke Polresta Jayapura Kota guna menilai kesiapan Polresta Jayapura Kota sebagai Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Tim Penilai Internal dari Mabes Polri dipimpin langsung AKBP Sri Eko Wahyuningsih dengan didampingi Bripda Helmi dan diterima langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas S.H., S.IK., M.Pd bersama Wakapolresta AKBP Supraptono S.Sos., M.Si serta para pejabat utama Polresta Jayapura Kota.

Kegiatan diawali dengan kunjungan tim penilai ke masing-masing fungsi pelayanan guna mengecek sarana dan prasarana pelayanan yang telah disiapkan Polrestas Jayaoura Kota dalam melayani masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas S.H., S.IK., M.Pd mengucapkan selamat datang kepada Tim penilai internal dari Mabes Polri untuk meninjau dan menilai hasil kerja Polresta Jayapura Kota sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Terkhusus pelayanan publik hingga tahun ini semenjak saya menajabat disini sudah berubah berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pihaknya dalam menjabat selama ini selalu optimis dan sudah banyak melakukan perubahan baik dalam maindset maupun kultur budaya personil dalam melayani masyarakat.

Menuju Pembangunan Zona Integritas untuk meraih predikat WBK dan WBBM, operator telah bekerja maksimal dalam menyiapkan komponen-komponen yang harus dipenuhi, selanjutnya kami mohon petunjuk untuk masukan dari tim penilai dalam memenuhi standar-standar kelengkapan masing-masing komponen.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penilai Internal AKBP Sri Eko Wahyuningsih da, pihaknya akan langsung ke implementasi guna menghemat waktu dan sesuai peraturan kami tidak mengenal wilayah hukum mengenai penilaian terkait ZI dimana harus bisa mencapai nilai minimal.

Keberhasilan yang dituangkan nantinya merupakan kebersamaan yang disajikan dari kinerja para operator. Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan administrasi masing-masing komponen dalam setiap program oleh tim penilai.

Jayapura, 15 Maret 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.