Suaraindonesia1 - WAKAPOLRES JAYAWIJAYA PIMPIN PEMERIKSAAN SENJATA API INVENTARIS POLRI



Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021, bertempat di Mapolres Jayawijaya telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan senjata api inventaris Polri yang dipegang oleh personil Polres Jayawijaya.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Jayawijaya Kompol Ridwan, SH, MH bersama Seksi Propam Polres Jayawijaya.

Pemeriksaan ini dilaksanakan guna mencegah adanya penyalahgunaan senjata api serta melihat kondisi senjata apakah masih layak atau tidak digunakan saat bertugas.

Wakapolres Jayawijaya dalam kesempatannya mengatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan dengan melihat apakah personil yang memegang Senjata api bertanggung jawab dalam merawat barang inventaris atau tidak, dan apabila ditemukan tidak memenuhi syarat akan langsung dicabut izinnya.

Guna mencegah adanya penyalahgunaan senjata api oleh anggota saat bertugas, saya bersama Propam melakukan pemeriksaan mulai dari administrasinya serta perawatannya dan ini sangat penting dilakukan guna mengontrol anggota secara berkala agar pelaksanaan tugas personil dilapangan sesuai dengan prosedur.


Jayapura, 10 Maret 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.