Suaraindonesia1 - WANITA KARIR BERSAMA SRIKANDI POLRI DALAM DIALOG INTERAKTIF DI NABIRE



Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Selasa tanggal 23 Maret 2021, Bertempat di RRI Nabire, telah dilaksanakan kegiatan dialog Interaktif dengan tema “Wanita Karir".

Hadir sebagai narasumber yakni Aipda Endang Sulistyawati, S.Sos dan Bripka Angel R. Hawar, S.Sos yang dipandu oleh host Dendi Amir dan Fauzi.

Dalam kesempatannya Aipda mengatakan seorang polisi wanita (polwan) mungkin bukan cita-cita yang umum terbayang di benak kaum perempuan. Karena Profesi polwan selama ini dianggap lekat dengan laki-laki karena bidang pekerjaannya yang maskulin dan keras.

Belum lagi anggapan mengenai sulitnya pendidikan yang harus ditempuh untuk menjadi seorang polwan. Sehingga Tak ayal, jumlah polwan di institusi Polri tak sebanding dengan polisi laki-laki.

Namun demikian, Polri tetap membuka peluang bagi wanita yang mau berkarier dalam mengembangkan diri.

Sementara itu banyak juga polwan yang turut melaksanakan tugas sama seperti Polisi Laki-laki dengan menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif. Hal ini menunjukkan bahwa peran polwan juga tak kalah penting dengan Polisi Laki-laki.

Disini, saya juga ingin memberikan motivasi kepada adik-adik semua, khususnya anak-anak Papua maupun Non Papua jika ingin menjadi seorang Polwan adik-adik harus mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari. Baik itu persiapan mental dan jasmani serta belajar hal apa saja yang nantinya menjadi persyaratan untuk menjadi seorang Polisi wanita.

Selain itu perlu diketahui dalam rekrutmen kepolisian sangat Transparan sehingga tidak perlu takut adanya kecurangan karena sudah dalam pengawasan yang sangat ketat.


Jayapura, 23 Maret 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.