Suaraindonesia1 - Banjir Besar Landa Sumba Timur



Kabupaten sumba timur kelurahan kawangu kecamatan pandawai. Telah terjadi banjir besar karna pengaruh hujan berturut turuk.. Hingga rumah di pesisir pantai kawangu tergenang air.. 

Dengan adanya oto dam untuk mengangkat barang barang untuk bawa ke pegunungan yang tinggi karna di perkirakan masih datang lagi banjir yg sangat besar.


 Masryarakat desa kawangu kecamatan pandawai  kabupaten sumba timur banjir ini sangat besar sekali hingga masyarakat melarikan diri di pergunungan yang tinggi.

Ketika saya sendiri melihat kejadian itu kalau bisa masyrakat harus cepat menghindar karna saya perkirakan banjir besar akan datang lagi.. Dan curah hujannya juga tidak berkurang.. 

Untung saya belum menembus jembatan dari arah barat menuju timur sebelum mendapatkan jembatan sudah terhalang air.. Hingga saya pulang kembali menuju waingapu.. Kasian sekali masyarakat kelurahan kawangu kecamatan pandawai kabupaten sumba timur telah mendapatkn musibah yang tiba tiba datang.. Dan kalau bisa saran saya agar masyarakat harus mengangkat barang2 agar menghindar sementara di tempat yang tinggi takutnya banjir yang besar masih datang lagi karna curah hujannya tidak pernah brenti.

Sampai ada pemilik rumah yang menangis karna barang barangnya di bawa lari banjir.. Apalagi hewan piaraannya tergenang dan di bawa banjir.
Musibah ini datang tiba tiba.. Kalau sampai terjadinya di malam hari maka lebih tdak tau lagi apa yang terjadi untung terjadi di siang hari.

Sekilas info dari saya agar masyarakat cepat mengambil sikap untuk menjaga jarak jangan sampai banjir yang besar masih datang lagi karna curah hujan tidak ada berhentinya.

Liputan Yusak Ratu Andung..