Suaraindonesia1 - Pemkab Bone Bolango Matangkan Program Pemberantasan Buta Huruf Al Qur'an




Suaraindonesia1, Bone Bolango - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, kian serius mematangkan persiapan dalam rangka pemberantasan buta huruf Al-Quran diwilayahmya. 

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, yang memimpin rapat percepatan pemberantasan buta huruf Al Qur'an menyampaikan agar program tersebut harus dilaksanakan sebelum bulan suci Ramadhan. 


"Saya ingin program ini kita mulai sebelum bulan puasa atau pun dilauncing sebelum bulan puasa," ujar Merlan, Senin (05/04/2021), bertempat di ruang rapat Bupati. 

Untuk sasaran program pemberantasan buta huruf Al Qur'an di wilayah Bone Bolango, nantinya akan lebih banyak menyasar kepada para orang dewasa. 

"Yang akan kita latih tentang buta huruf Al Qur'an ini nantinya mereka yang sudah dewasa, kalau mengenai anak-anak memang mereka belum buta huruf Al Qur'an karena mereka baru mulai sekolah," jelas Merlan. 

"Jadi ini kita bedakan antara anak-anak yang sudah ada TPA nya itu biarkan berjalan dan jangan di masukan dalam bagian dari pada 10.000 pemberantasan buta huruf Al Qur'an, untuk pemberantasan buta huruf orang dewasa ini sendiri, kalaupun nanti dia gabung dengan TPA dia kelas sendiri, jangan digabungkan antara orang dewasa dan anak-anak," tambahnya. 

Merlan, berharap dalam pelaksanaan teknis pemberantasan buta huruf Al -Quran, agar jangan menggabungkan anak-anak dengan orang dewasa. 

"Jangan digabungkan anak-anak dengan orang dewasa. Ini untuk yang sudah dewasa dan tidak bisa mengaji. Untuk itu kita harus samakan persepsi agar supaya tidak tumpang tindih dalam pelaksanaan programnya," pungkas Merlan. 

OP/IM