Suaraindonesia1 - Pengelolaan Wisata Libuo Dipihak Ketigakan, Saipul : Berdayakan Tenaga Kerja Lokal



Suaraindonesia1, Pohuwato - Pemerintah Kabupaten Pohuwato, dalam hal ini Bupati Saipul A. Mbuinga, Senin (05/04), melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU), dengan pihak ketiga yang akan mengelola objek wisata pantai Libuo. 

Objek wisata yang terletak di Desa Libuo, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato tersebut saat ini sudah tak terlalu diminati oleh pengunjung karena tempatnya yang kurang terawat, padahal pantai Libuo adalah salat satu destinasi wisata yang sangat bagus. 

Menurut Bupati Saipul, saat diwawancarai suaraindonesia1.com diruang kerjanya, mengapa mempihak ketigakan, hal itu karena pengelolaan destinasi yang kurang efektif dan sudah ada investor yang ingin mengelolanya. 

"Kita ada banyak destinasi wisata, dan selama ini kurang efektif pengelolaannya. Sehingga kami berpikir dengan adanya salah satu investor, maka untuk wisata libuo kami sudah kerjasamakan dengan pihak ketiga dan tadi sudah penandatanganan MOU agar penataan dari destinasi dilibuo itu bisa maksimal," jelas Saipul Mbuinga. 

Saat ditanya mengenai tenaga kerja yang akan dipekerjakan, Bupati Pohuwato ini menekankan agar memberdayakan tenaga kerja atau masyarakat lokal yang ada disana. 

"Untuk tenaga kerjanya tetap kita berdayakan masyarakat lokal dan hal tersebut ada pada satu poin dalam kontrak yang di sepakati oleh perusahaan yang akan mengelola itu," tegas Saipul Mbuinga. 

Dengan adanya kerjasama dengan pihak ketiga, dirinya berharap agar pengelolaan tempat wisata dapat dilakukan dengan baik sehingga dapat menarik minat pengunjung. 

"Jadi kita sudah ada MOU yang kita sudah tandatangani tadi. Insyaallah ini bisa melancarkan kegiatan wisata yang ada di Kabupaten Pohuwato," tutup Saipul Mbuinga. 

Abd. Azis