Suaraindonesia1 - POLDA PAPUA DAN POLRESTA JAYAPURA KOTA IKUTI PEMBUKAAN PELATIHAN OPERATOR COMMAND CENTER



Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Rabu tanggal 7 April 2021, bertempat di Hotel Aston Jayapura, telah dilaksanakan Pembukaan Pelatihan Operator Command Center Polda Papua dan Polresta Jayapura Kota.

Hadir dalam kegiatan yakni Kabag LPSE dan Sisinfo Roada B/J Slog Polri Kombes Pol Darmawan Sunarko, S.I.K., Karoops Polda Papua, Kombes Pol Jermias Rontini, S.I.K., M.Si., Wakil Sekretaris I Edwin G. Rafra, SH., M.Si., Karolog Polda Papua Kombes Pol Sus Edy Tafif., Kabid TIK Polda Papua Kombes Pol Erick Kadir Sully, S.I.K., Perwakilan PT. Telekomunikasi Indonesia Bapak Andrie, para panitia Pusat, panitia daerah dan para peserta yang mengikuti pelatihan.

Dalam kesempatannya Kabag LPSE dan Sisinfo Roada B/J Slog Polri menyampaikan Pada hari ini kita akan melaksanakan kegiatan pelatihan operator command center Polda Papua pengadaan 2019. 

Karena perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat pada saat ini mengakibatkan perkembangan kasus kriminalitas juga mengalami peningkatan dalam masyarakat sehingga dibutuhkan pemantauan dan pengendalian penuh terfokus dalam layar monitor sehingga kejadian dapat langsung diketahui dan dapat ditangani secepatnya serta dapat diidentifikasi pada titik lokasi.

Sementara itu, Pelatihan command center ini dimaksudkan untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan sikap dan keterampilan tertentu bagi para individu anggota personil Polri yang melakukan secara efektif dan efisien semua tergantung kebutuhan dan perkembangan ilmu serta teknologi.

Serta tujuan kegiatan ini memperbaiki serta meningkatkan kinerja para personil dalam memtuharikan keahlian dengan perkembangan dan pengembangan teknologi, membantu memecahkan masalah operasional, mempersiapkan anggota Polri dalam menghadapi era globalisasi, mengorientasikan kemampuan teknologi, memenuhi kebutuhan pribadi dalam ilmu teknologi.


Jayapura, 7 April 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.