Suaraindonesia1 - RANGKAIAN PASKAH, POLISI PERKETAT PENGAMANAN GEREJA-GEREJA DI SENTANI KABUPATEN JAYAPURA



Pewarta:Rahman.P
Jayapura-suaraindonesia1.com
 Pada hari Sabtu tanggal 3 April 2021, Polres Jayapura menempatkan personel ke seluruh gereja di wilayah kabupaten Jayapura dalam rangka melaksanakan pengamanan rangkaian Hari Raya Paskah. Pengamanan tersebut dilakukan secara terbuka maupun tertutup dengan melibatkan anggota TNI.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si ketika dikonfirmasi mengatakan, sebanyak 150 personel dilibatkan dalam kegiatan pengamanan rangkaian Hari Raya Paskah di Kabupaten Jayapura. Tujuannya ialah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang merayakan hari raya Paskah. 

Kami meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang terlebih kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan rangkaian kegiatan Paskah agar tidak mudah terprovokasi. Jika ada hal yang mencurigakan, segera koordinasi dan laporkan kepada aparat yang bertugas.

Polres Jayapura siap memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang. Kepada masyarakat yang akan beribadah, untuk tetap menjalankannya dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan dan tidak perlu khawatir, dikarenakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Jayapura sampai sekarang ini masih kondusif.


Jayapura, 31 Maret 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH