Suaraindonesia1 - Untuk Pengembangan SDM, Bupati Pohuwato Bakal Teken MOU Bersama UT



Suaraindonesia1, Pohuwato - Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), adalah hal yang mutlak demi berkembangnya suatu daerah. Hal itu yang membuat Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menerima kunjungan untuk audiensi dari Universitas Terbuka (UT), Kamis (01/04). 

Audiensi ini membahas tentang kuliah untuk guru PAUD, sebab Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati, sangat menaruh perhatian terhadap perkembangan pendidikan di Kabupaten Pohuwato, dan UT adalah tempat yang cocok untuk hal itu. 



"Model pendidikan di Universitas Terbuka sangat pas terhadap kita (pemda) yang masih diperhadapkan dengan pandemi yang belum berakhir. Pemda sangat memberikan perhatian untuk perkembangan dunia pendidikan," ujar Bupati Saipul. 

Menurut Bupati, nantinya audiensi ini akan berlanjut pada penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU), agar banyak mahasiswa dari Pohuwato yang akan mengenyam bangku kuliah di UT. 

"Pada dasarnya saya sangat menyetujui, apalagai Wakil Bupati sebagai alumni. Tentunya kita akan tingkatkan lagi pada pembicaraan yang nantinya sampai pada MOU yang akan kita tandatangani bersama," terangnya. 

"Jadi, setelah pertemuan ini nanti kita tingkatkan pada MOU dan insyaallah akan banyak mahasiswa Pohuwato yang melanjutkan pendidikan di UT," harap Bupati Saipul. 

Dalam pertemuan tersebut, Direktur UT, Andi Suci Anita, SP.,MP,  diterima secara langsung oleh Bupati Saipul A. Mbuinga, didampingi Plt. Kadis Pendidikan yang juga selaku Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Lusiana Bouty, serta Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Arvan Tangoi. 

Abd. Azis