Suaraindonesia1 - Mengerikan Lakalantas, 4 Pemuda Tewas Digila's Truk Kontainer.


National-Suaraindonesia1.com
Mengerikan khasus lakalantas yang terjadi Di Kota Bitung,  4 pemuda yang mengendarai motor Suzuki Satria FU Tewas Digilas Mobil truk Kontainer Dijalan Danowudu Kecamatan Ronowulu dekat greja  GMIM Kota Bitung, Tinggal 1-06/2021.

Dari penuturan Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, kronologis kejadian berawal pengendara sepeda motor Suzuki Satria Fu warna hitam biru tanpa plat nomor yakni Reifandi Porawow 17 tahun Warga Kelurahan Duasudara, Dan membonceng 3 temannya, masing-masing  Yonathan Walukow 16 tahun, Lovely Supit 16 Tahun dan Wahyu Monto 21 tahun ketiganya warga Kelurahan Danowudu bergerak dari arah Utara atau Kelurahan Dua Saudara menuju arah selatan / Danowudu dengan kecepatan tinggi. 

Kemudian ketika melintas pada kondisi jalan yang menikung hinggah bergerak pula dari arah berlawanan, sebuah mobil truk tronton Hino warna hijau DB 8238 CF dikemudikan Samuel Runtukahu 56 tahun adalah warga Kelurahan Sagerat Weru Satu Kecamatan Matuari,jelasnya..

Kendaraaan yang melintas agak ke tengah Dan melewati marka jalan, karena kondisi jalan yang kurang lebar serta dimensi kendaraan yang lebar, sehingga menyebabkan kedua kendaraan saling bertabrakan, yang mengakibatkan pengendara sepeda motor beserta 3 penumpangnya terjatuh Dan terseret Bola Kontainer hinggah Tewas, 

“Semuanya berstatus pelajar, Dua orang meninggal di tempat sementara dua lagi sempat dilarikan ke Rumah Sakit namun akhirnya meninggal juga,” ujar Puhi.

Akibat kecelakaan maut ini, sepeda motor mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kanan sementara truk tronton mengalami pecah ban samping kanan.

Kondisi Jalan yang menikung serta sempit dan motor berboncengan tiga dengan kecepatan tinggi serta truk yang bergerak agak ke tengah melewati marka jalan ditambah dengan penerangan jalan yang kurang diduga menjadi penyebab kecelakaan ini.

“Kita masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan ini, barang bukti motor dan truk berikut sopirnya sudah kita amankan di Mapolres,” tuturnya.. 

(jmy)