KAPOLRES NABIRE HADIRI DOA BERSAMA LINTAS AGAMA





Pewarta:Rahman.P

Nabire-suaraindonesia1.com

Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H., hadiri kegiatan Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka mendukung menyukseskan pemungutan suara ulang (PSU) Bupati dan wakil Bupati yang akan laksanakan pada tanggal 28 Juli 2021 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta pelaksanaan pencegahan dan  penanggulanggan penyebaran Covid -  19 di Kabupaten Nabire Senin,17/07/2011.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H, Bupati Nabire yang diwakili Asisten III, Piter Erari, S.Sos, Ketua FKUB Kab. Nabire Pdt. Yunus Mbaubedari S.Th, Ketua KPU Kabupaten Nabire Joni Kambu, S.Ap, Ketua Bawaslu Kabupaten Nabire Andriana Sahempa, S.Pak, Kepala Tim Gugus Tugas Covid -19 Viktor Fun, Para pengurus FKUB Kab. Nabire dan Para tamu undangan.


Pada intinya penyampaian dari Asisten III Pemda Nabire yakni sebelumnya saya menyampaikan tinggal berapa hari akan dilaksanakan Pilkada ulang, harapan dari pemerintah dalam hal pelaksanaan pengumutan suara ulang (PSU) sehubungan dengan adanya pengurangan DPT di berbagai Distrik sehingga kami dari pemerintah mengharapkan agar bisa berjalan dengan aman dan damai ," Ukap Asisten III.


 Kemudian Agar waktu yang tersisa ini dimanfaatkan oleh Masyarakat untuk melengkapi syarat dalam hak pilih salah satunya melengkapi KTP sebagai syarat mutlak dalam pencoblosan.


 Asisten III menyambahkan juag Masih ditemukan adanya penolakan vaksin dari Saudara-saudara kita yang dari pegunungan, yang mana perlunya sosialisasi dari para pemuka agama agar jemaatnya bisa mau divaksin," Jelasnya.


 Ketua Tim Gugus juga penyampaikan Covid - 19 di Kabupaten Nabire yang mana terkonfirmasi sebanyak 696 Orang yang meninggal sudah 33 Orang sehingga akan pelaksanaan penutupan PPKM dari tanggal 14 oleh PJ Bupati sesuai surat edaran pemerintah.


Sudah ada beberapa gereja yang sudah melaksanakan penutupan Gereja terkait PPKM maka itu kami ucapkan terimakasih atas kesadaran para gereja maupun Masjid dalam pelaksanaan PPKM, " Kata Ketua Gugu V. Fun.


 Kapolres Nabire Juga menyampaikan mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan hari ini, sebeb tanggung jawab kita bersama dan berbicara tentang Kamtibmas untuk hari ini masih aman kondusif terkait kejadian di Kabupaten Dogiai sudah dalam tahap penanganan serta situasi sudah aman dan kondusif.


 Saya harapkan kepada para tokoh agama tetap dapat berpartisipasi untuk menghimbau dan  mensosialisasikan hal - hal yang baik kepada para umatnya  agar apa yg menjadi harapan kita dapat terwujud.  


Sampai saat ini Nabire sangat siap untuk pelaksanaan PSU, serta kepada masyarakat benar - benar memilih pemimpin yang benar. Agar kepada masyarakat benar - benar mengetahui dan menjalankan  mengenai aturan ataupun syarat dalam pencoblosan yg  berhak mencoblos atau memilih hanya yg memiliki KTP.


Terkait Covid - 19 agar masyarakat dalam lingkungan bisa menerapkan hidup sehat sesuai petunjuk prokes 5 M, serta menjaga jarak, mengingat angka Covid -19 semakin meningkat di Kabupaten Nabire.

  

Kami akan melakukan penutupan di Distrik Uwapa, Kabupaten 

Dogiai di KM 105 perbatasan Mapia serta adanya penyekatan baik mobilasi masyarakat yang akan ke Kabupaten Nabire, " Kata Kapolres K. Barus.