Kepedulian Mahasiswa Terhadap Dampak Pandemi COVID-19




Suaraindonesia1.com_ Seperti yang kita ketahui di tengah Pandemi COVID0-19 yang tak kunjungn usai membuat berbagai dampak sosial juga ekonomi diantaranya dengan penurunan pendapatan Sebagian masyarakat, bahkan beberapa orang hingga kehilangan mata pencahariannya dikarenakan banyak usaha yang harus gulung tikar serta beberapa dampak yang ditimbulkan karena adanya COVID-19 tersebut. 

Alasan tersebut yang kemudian memunculkan berbagai inisiatif di tengah masyarakat untuk saling mendukung satu sama lain dalam melewati masa-masa yang sulit ini. Sejumlah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelompk 89 menyikapi permasalahan tersebut dengan melakukan aksi peduli melalui berbagai sembako yang kami bagikan kepada Yayasan Darush Sholihin sehingga secara tidak langsung dapat membantu kesulitan di tengan Pandemi. 

Dalam pelaksanaannya kami menyalurkan sembako tersebut dengan cara menyerahkan secara langsung kepada yang bersangkutan. Kegiatan tersebut kami lakukan ketika penutupan PMM yang dihadiri oleh ketua Yayasan Darush Sholihin serta pengurus panti putra maupun putri. Kegiatan tersebut kami lakukan dengan tetap mematuhu protolol Kesehatan dan menghindari terjadinya kerumunan. Dengan bantun sembako yang disalurkan, diharapkan dapat meringankan sedikit beban Yayasan Darush Sholihin. 

Kemudian di akhir kegiatan pemberian sembako, kami mahasiswa PMM UMM melakukan penyerahan cinderamata kepada pengurus Yayasan Darush Sholihin. Pengurus Yayasan tersebut mengatakan “Terimakasih banyak atas simpati dan partisipasi dari Mahasiswa peserta PMM kelompok 89, jadikan kegiatan ini sebagai pengalaman ketika kalian berada di lingkungan masyarakat. Semoga ilmu yang diberikan bermanfaat”