POLISI TANGANI LAKA LAUT DI SELAT SAIRERI KABUPATEN WAROPEN



Pewarta: Rahman .P

Waropen-suaraindonesia1.com

Pada hari Sabtu tanggal 24 Juli 2021, pukul 14.00 WIT, bertempat di Selat Saireri Kabupaten Waropen, telah terjadi kasus kecelakaan Laut Speedboat penumpang dari Serui ke Waropen.


Kronologis kejadian:

Pada hari Minggu tanggal 25 Juli 2021, Pukul 08.00 WIT telah datang Ke Penjagaan Polres Waropen a.n. Wasidi melaporkan Laka Laut yang terjadi di Selat Sireri dengan korban An. Hadoyo.


Kejadian bermula saat korban an. Handoyo tiba di Serui menggunakan KM. Dobonsolo kemudian menunggu Kapal Dioskuri yang selanjutnya akan berlayar ke Waropen.


Karena korban mengalami keterlambatan sehingga korban menumpang carteran Speed Boat  yang akan mengantarkan barang ke Waropen yang di kemudikan oleh sdr.Naldo Boari dan satu rekannya. Namun hingga pukul 17.00 WIT ketiga orang tersebut belum tiba di Waropen. 


Diduga Speed Boat tersebut mengalami kecelakaan karena kondisi Laut Selat Saireri yang hari itu mengalami angin dan gelombang yang tinggi.


Identitas pelapor:

- Wasidi (54) Laki-laki, warga Kampung Uri.


Identitas Korban:

1. Handoyo,(19);

2. Naldo Boari;

3. Lidik.


Langkah-langkah Kepolisian:

Menerima laporan, berkoordinasi dengan BPBD kabupaten Waropen, melakukan pencarian terhadap korban, melakukan penyelidikan dan  penyidikan. Kasus tersebut telah ditangani oleh Polres Waropen.


Kabid humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan saat ini tim gabungan TNI-Polri dan BPBD Kabupaten Waropen masih melakukan pencarian terhadap korban.



Jayapura, 25 Juli 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH