Polres Merauke gelar Vaksinasi ke - II di 3 Tempat, Tetap patuhi Prokkes.





Pewarta:Rahman.P Merauke-suaraindonesia1.com

 Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Kabag Ops Polres Merauke AKP Micha P. Toding, SH,SIK membenarkan bahwa kegiatan pagi ini adalah gerai vaksin presisi yang dilaksanakan secara massal di 3 ( tiga ) tempat di Kota Merauke.,” Sabtu, 24/7/2021.


Pelaksanaan hari ini adalah vaksinasi ke II bagi warga masyarakat yang telah di vaksin pertama pada tanggal 26 Juni 2021 di tiga tempat juga, Adapun ketiga tempat pelaksanaan vaksin yaitu di Aula Kodim 1707 Merauke, Klinik pratama Polres Merauke dan Lapangan apel Mapolres Merauke.


Dikatakan Kabag Ops saat di wawancarai insan pers bahwa ini vaksin kedua dimana Target pertama kemarin sebanyak 900 orang namun bisa lebih hampir 1.000 orang lebih jadi kita harus sesuaikan dengan vaksin pertama, Adapun jenis vaksin yang kita gunakan adalah Sinovac, “ungkapnya


“Gerai vaksin Presisi ini merupakan bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri yang dilaksanakan tetap patuhi prtokol Kesehatan yang ketat sama sekali seperti memakai masker, mencuci tangan, ukur suhu tubuh dan jaga jarak,”


“Bapak ibu harus tetap patuhi protokol Kesehatan, dan mau divaksin karena vaksin itu aman dan halal,”


“Ditempat yang sama kasat Binmas didampingi anggotanya tetap menghimbau warga Merauke yang datang untuk laksanakan vaksin ke dua ini agar tetap patuhi prokkes seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta harus di vaksin, taklupa diterangkan juga manfaatkan vaksin karena kedepan kartu atau sertifikat vaksin  ini menjadi syarat untuk mengurus segala sesuatu seperti membuat ktp , membuat sim, melakukan perjalanan udara, kapal laut dan lain sebagainya,”tutupnya.


Penulis : Andre/Ivan

Editor : Rey.