SAT LANTAS BERIKAN IMBAUAN KEPADA PENGENDARA UNTUK MEMATUHI ATURAN DALAM BERLALU LINTAS DAN TAAT PROKES




Pewarta : Rahman. P


Jayapura – SuaraIndonesia1.com

Pada hari Jumat tanggal 23 Juli 2021, bertempat di seputaran Kota Karubaga, Personil Sat Lantas Polres Tolikara memberikan imbauan kepada para pengendara untuk mematuhi aturan dalam berlalu lintas dan taat dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.


Dalam kesempatannya Kasat Lantas Polres Tolikara Ipda Achmad Afif S mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan oleh personil dalam penertiban lalulintas, hal ini bertujuan menjaga keselamatan masyarakat agar terhindar dari musibah kecelakaan sekaligus mencegah penularan Covid – 19.

 

Saat melaksanakan tugas personil masih menemukan pengendara yang lalai dalam mentaati aturan berlalulintas, sehingga kami memberhentikan pengendara tersebut dan langsung berikan teguran dan arahan ditempat itu juga dengan mengedepankan sikap 3 S (senyum, sapa dan salam) atau biasa disebut Humanis. 


Diharapkan kepada masyarakat bisa sadar akan pentingnya disiplin dalam mematuhi aturan dalam berlalu lintas dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, karena hal ini semata - mata untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kita, 


Oleh sebab itu dimasa pandemi saat ini lebih baik kita mencegah daripada diobati, sayangi diri anda dan keluarga dengan selalu disiplin berlalulintas dan disiplin ketat prokes, karena keselamatan pengendara adalah tugas prioritas kami sebagai petugas Kepolisian.


Jayapura, 23 Juli 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.