Tim Tracker Puskesmas Tapung Hilir I Lakukan Swab PCR Kepada Tracking Kontak Erat Pasien Covid-19 PT. DMS di Desa Beringin Lestari.





Kampar,SuaraIndonesia1.com - Setelah diumumkan melalui rilis resmi Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar pada tanggal 30 Juli 2021, terjadi lagi penambahan 3 orang yang terpapar Covid-19 dari 28 orang karyawan PT.DMS yang di Swab PCR pada hari Selasa (27/07/2021) yang lalu.


Tim Tracker dari Puskesmas Tapung Hilir I yang dipimpin oleh dr.Roni Saputra bersama tenaga medis lainnya hari ini langsung mendatangi rumah 3 orang pasien yang dinyatakan Positif Covid-19 untuk dilakukan tracking kontak erat kepada keluarga pasien dan warga disekitar rumah pasien.


Pelaksanaan Tracking kontak dan Swab PCR kepada Kontak Erat keluarga pasien Covid-19 dikawal oleh personil Polsek Tapung hillir yaitu Bripka R.Sinurat dan Briptu Marwansyah yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Desa Beringin lestari dan Desa Tapung lestari.



dr.Roni Saputra selaku ketua Tim Tracking kepada awak media mengatakan bahwa berdasarkan prosedur kesehatan dalam penanganan Covid-19, kami dari Tim kesehatan diharuskan untuk melakukan Tracking kepada keluarga dan warga sekitar rumah pasien yang terpapar Covid-19 "Ungkap dokter muda tersebut.


dr.Roni menjelaskan dengan kita melakukan pendataan kepada siapa saja yang sempat kontak erat dengan pasien Covid-19 atau warga disekitar rumah pasien, diharapkan kepada seluruh orang tersebut dapat kita lakukan Swab PCR kepada mereka agar kedepannya kita dapat mengetahui apakah keluarga atau warga yang sempat kontak erat dengan pasien bisa terdeteksi terpapar atau tidak oleh pasien tersebut "Ungkapnya lagi.


Dalam Tracking ini kami meminta agar seluruh keluarga atau warga yang merasa pernah kontak erat dan dilakukan Swab PCR agar dapat mengkarantikan dirinya sampai hasil Swabnya keluar dan ini sekaligus salah satu cara agar dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 apabila nantinya terpapar, Mudah-mudahan setelah 3-4 hari hasil PCR nya Negatif semua..Aamin Yra "Harap dr.Roni Saputra kepada awak media.


Berdasarkan pantauan awak media langsung dilapangan, pada hari ini Tim Tracker dari Puskesmas Tapung Hilir I melakukan Tracking kontak kepada 13 orang yang berasal dari 3 pasien terpapar Covid-19 dengan lokasi di Desa Beringin lestari dan Perumahan Karyawan Kebun Rama Bakti Estate. Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.30 wib dan berakhir pada pukul 16.00 wib berjalan dengan aman dan lancar.


Berdasarkan informasi dari Kapus Tapung Hilir I melalui Kepala Tata Usaha Ibu Itnarti, bahwa pada hari ini terjadi penambahan 2 kasus kembali dari hasil Tracking dan Swab PCR PT.DMS sehingga total yang terpapar sampai dengan hari ini sebanyak 5 orang.



Laporan : Nefrizal Pili