BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

WAKAPOLDA PAPUA BERIKAN PEMBEKALAN DAN PENINGKATAN KEPADA BINTARA REMAJA LULUSAN T.A 2020/2021 DALAM RANGKA PENGAMANAN PON XX TAHUN 2021




Pewarta : Rahman. P


Jayapura – SuaraIndonesia1.com

Pada hari Senin tanggal 19 Juli 2021, bertempat di di Lapangan Tennis Mapolda Papua telah dilaksanakan Kegiatan pembekalan dan peningkatan kepada Bintara Remaja lulusan T.A 2020/2021 dalam rangka pengamanan Pon XX tahun 2021 yang dipimpin oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si.


Hadir dalam kegiatan yakni, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Jermias Rontini, S.I.K., M.Si., Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Nanang Djunaedi, S.I.K., M.M., beserta para PJU Polda Papua.


Dalam sambutannya Wakapolda menyampaikan bahwa ditengah situasi pandemi covid-19 ini saya mengajak kita semua untuk selalu waspada, karena pandemi ini bukan suatu hal yang biasa dan sudah hampir belangsung sudah 2 tahun. Kehidupan kita kedepan adalah sebuah misteri, sehingga dalam konteks kehidupan ini kita tidak bakal tau apa yang akan terjadi kedepannya sehingga kita perlu mempersiapkan diri.


Adik-adik Bintara Remaja yang bergabung disini adalah orang-orang yang terpilih maka saya ingatkan untuk selalu bersyukur setiap waktu. Saya minta kalian agar tetap menjaga komitmen, disipilin dan kepanutan agar kalian siap dalam menerima tantangan kedepan. 


Karena hidup adalah cita cita, maka gapailah cita-cita itu, semua orang memiliki cita cita yaitu kemauan yang saya ingin sampaikan adalah jaga apa yang dari cita-cita kalian dan tanamkan itu serta wujudkan itu, perjalan akan Panjang dan berliku. Dan Pagi ini adalah awal dari babak baru karir rekan-rekan semua


Karena Kehidupan adalah sebuah proses bukan tujuan, dimana ada proses ada yang namanya mekanisme, kalian yang menjadi Polri ini melewati banyak proses sehingga kalian ada disini dan yang harus dipertahankn adalah proses kedepan serta jadikan proses yang telah dilalui menjadi cermin atau pengalaman.


Jika menemui kesusahan selalu bertanya dan minta bimbingan dengan senior kalian, jangan berhenti belajar karena kita tidak tau apa yang akan terjadi kedepan tetapi jika kita mengikuti proses secara benar maka hasil yang di dapatkan akan baik. Karena kedepan itu dinamikanya semakin komprehensif, semakin banyak, semakin kompleks, semakin tidak menentu oleh karena itu perlu menyiapkan diri dengan pengetahuan keterampilan.



Jayapura, 19 Juli 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.

« PREV
NEXT »