Anggota komisi 3 DPR RI Andi Rio Idris mengapresiasi Ditjen Pas, Kemenkumham dan kepolisian telah melakukan tahapan Vaksinasi




Jakarta, suaraindonesia1.com 

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi, meminta pihak lapas harus dapat melakukan berbagai upaya dan strategi untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di lapas dan rumah tahanan (Rutan).


Beliau juga meminta agar seluruh petugas lapas dan rutan tidak lengah dan harus sigap memberikan pelayanan kesehatan. Mengedepankan protol kesehatan, vaksinasi dan penyemprotan disinfektan dilakukan secara berkala di dalam lapas. Karena, penghuni lapas sangat rentan terpapar Covid-19, ini bisa dilihat dari jumlah kapasitas yang overload dan harus berdesakan di dalam lapas.


Anggota fraksi Partai Golkar ini mengatakan:

"Jangan sampai ada napi atau petugas yang terpapar namun tidak mendapatkan perhatian dan pelayanan, mengingat ini menyangkut keselamatan jiwa warga binaan".


Terakhir, beliau mengapresiasi Direktorat Jenderal Permasyarakatan (Ditjen Pas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Kepolisian yang telah bertahap melakukan vaksinisasi kepada para warga binaan di berbagai wilayah di Pulau jawa.



Report, Supriyadi