Bupati Saipul Pimpin Rapat Bersama Camat dan Kades se Kabupaten Pohuwato



Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, memimpin rapat bersama Camat dan Kepala desa (Kades), se Kabupaten Pohuwato, bertempat di Gedung Panua Kantor Bupati, Senin (09/08/2021). 


Rapat yang juga diikuti oleh sebagian Kades secara virtual ini dihadiri Dandim 1313 Pohuwato, unsur Polres Pohuwato, unsur Kejari Pohuwato, Penjabat Sekda, Zukri Surotinojo, dan Assisten Perekonomian, Rusmiyati Pakaya serta Sekretaris Gugus Covid-19, Ramon Abdjul. 


Dalam rapat ini, Bupati Saipul menyampaikan hasil rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) provinsi yang dipimpin Gubernur Gorontalo baru-baru ini. 



"Diketahui dari enam Kabupaten/Kota dimana Kabupaten Pohuwato berada pada angka yang sangat rendah terhadap Vaksinasi, dan berdasarkan laporan terakhir Pohuwato berada pada angka 14 persen, angka paling rendah dari 116.000 yang akan menjadi sasaran vaksinasi, padahal vaksin ini berjalan secara intens," ujar Saipul. 


"Lonjakan Covid-19 khususnya di Pohuwato semakin besar. Maka siapkan langkah dan kiat-kiat terhadap rendahnya vaksinasi di tingkat masyarakat. Ketersediaan vaksin sangat besar, hanya saja kesadaran masyarakat perlu menjadi perhatian bersama, karena setiap saat vaksin ini selalu menjadi perhatian pemerintah provinsi," ungkap Saipul. 


Melihat kondisi yang ada, Bupati kemudian mengajak kepada seluruh Camat dan Kades agar dapat terus mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksin. 


"Ini adalah tugas kita bersama dalam rangka mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat. Terlebih agar masyarakat tidak mempercayai informasi yang tidak benar melalui media sosial," harap Saipul. 


Sementara itu Sekretaris Gugus Covid-19, Ramon Abdjulmenambahkan, "Saat ini yang di Vaksin baru 14 persen atau baru 26 ribu sekian, sehingga masih ada sekitar 90 ribu sekian dari target 116.000," jelas Ramon. 


"Olehnya ini harus bisa dicapai dalam rangka percepatan vaksinasi kedepannya," pungkasnya. 


Abd.