Kunjungan Kerja Kapolri dan Panglima TNI di Balikpapan Polda Kaltim Tak Ada Pengalihan Jalan



SuaraIndonesia1,Balikpapan,Kaltim  -  Polda Kaltim melakukan gladi bersih di BSCC Dome dalam rangka menyambut kunjungan kerja (kunker) oleh Kapolri dan Panglima TNI, Kamis (5/8/2021). Tentu tak terkecuali polisi lalu-lintas yang berwenang atas arus jalan raya. Termasuk juga terkait efisiensi kendaraan yang dilibatkan dalam kegiatan kunker besok.

"Dengan mengefektifkan jumlah kendaraan yang dilibatkan, sehingga nanti perjalanan juga tidak terlalu mengganggu masyarakat Kota Balikpapan," jelas Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Singgamata.

Disinggung pengalihan jalan, dirinya menyatakan bahwa tidak memberlakukan pengalihan jalan sepanjang kunker Kapolri dan Panglima TNI pada Jumat 6 Agustus 2021.  Sehingga untuk arus lalu lintas, khususnya lajur yang akan dilewati Kapolri dan Panglima TNI mulai nanti malam, tetap berlaku normal sebagaimana biasanya.

"Kita berjalan normal saja, yang penting mengutamakan keselamatan dan keamanan. Bukan kecepatan," tambahnya. Adapun untuk titik lokasi yang akan dilalui selama kunker, kata Singgamata, yakni sebagai berikut.

Bandara SAMS Sepinggan - Hotel Grand Senyiur Balikpapan - BSCC Dome - Bandara SAMS Sepinggan.

"Oleh karena kunjungan Bapak Panglima dan Kapolri beserta rombongan, pagi tadi kami melakukan gladi bersih," tutup Singgamata. (spr)*