Proyek Peningkatan Jalan Poros Petung Sepaku Sepanjang 30 Km Dimulai Dari Simpang Tiga Riko



SuaraIndonesia1,Penajam,Kaltim  -  Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sedang mengerjakan proyek peningkatan jalan poros Petung-Sepaku sepanjang 30 Kilometer.

Proyek peningkatan Jalan Poros Petung-Sepaku pada tahun ini sepanjang 30 kilometer itu dimulai pada simpang tiga Kelurahan Riko, Kecamatan Penajam sampai Petung, Kecamatan Penajam dengan menghabiskan anggaran Rp 103 miliar.

Untuk melihat progres proyek tersebut berjalan sesuai rencana, anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) dipimpin  Wakil Ketua Sigit Wibowo didampingi Ketua Komisi III Hasan Masud dan Andi Harahap serta Baharuddin Muin sidak di lokasi tersebut.

"Hari ini Kami sidak ke lokasi untuk memastikan apakah proyek itu dikerjakan atau tidak," ujar Baharuddin Muin, Jumat (13/8/2021).

Dia menyebut saat ini peningkatan jalan baru saja dimulai pengerjaannya dan ditarget rampung sampai akhir tahun 2021. Total anggaran terkait proyek tersebut adalah Rp 103 Miliar di antanya adalah Rp 28 miliar dari DAK (dana alokasi khusus) dari pusat dan selebihnya APBD provinsi.

"Proyek peningkatan jalan poros ini dilakukan oleh 4 kontraktor," ujarnya.

Baharuddin Muin mengungkapkan, jalan merupakan satu-satunya akses utama menuju Ibu Kota Negara (IKN) ini dilakukan oleh pemerintah provinsi. 

"Sudah jelas, itu jalan penunjang untuk pembangunan IKN. Karena satu-satunya akses dari Km 38 (Samboja) hingga Petung," pungkasnya. (spr)*