Sah...!! Tony Chaniago SH Resmi Pimpin DPC PJI-Demokrasi Kampar



Kampar,SuaraIndonesia1.com - Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan yang maha esa. Berkat solidaritas rekan-rekan wartawan yang melaksanakan kegiatan jurnalistik di Kabupaten Kampar. Akhirnya, suatu wadah organisasi sukses dikukuhkan dengan dipimpin oleh Tony Chaniago SH selaku ketua nya.


Wadah yang levelnya nasional itu dinamakan Perkumpulan Jurnalis Indonesia (PJI) Demokrasi. Dimana untuk tingkat Provinsi Riau mewadahi 12 Kabupaten, dipimpin oleh Ketua DPD PJI- Demokrasi Jetro Sibarani SH MH dengan Sekretaris Anhar Rosal.


Jetro Sibarani dalam wawancara beliau pada Minggu (22/08/2021) ketika penyerahan SK untuk DPC Kabupaten Kampar memberikan amanah kepada Tony Chaniago beserta pengurus agar solid dan tetap kompak memperjuangkan hak-hak wartawan di Kabupaten Kampar.


Kemudian Jetro Sibarani juga menyampaikan agar tetap menjaga nama baik PJI Demokrasi dengan menjaga profesionalitas dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik sesuai dengan UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan juga taati rambu-rambu kewartawanan yakni kode etik jurnalistik.


Penyerahan SK tersebut langsung diberikan oleh Jetro Sibarani di kantornya dikawasan Jalan Rawa Bening, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Ahad siang tadi.


 ," Seusai dengan permohonan dari pengurus, kita serahkan Surat Keputusan dengan Nomor 40/SK-DPC/DPD-PJID/RIAU/VIII/2021 dengan ketuai Tony Chaniago SH," ucap Jetro Sibarani.


Dalam kesempatan itu, Jetro juga menghimbau kepada institusi pemerintah maupun swasta dan juga masyarakat Kampar agar membantu rekan-rekan PJID Kampar dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik.


Sementara itu Tony Chaniago SH, secara resmi mengatakan kesiapan beliau jadi pimpinan baru PJI Demokrasi di Kabupaten Kampar. Beliau juga memohon doa restu untuk memimpin agar 'perahu' yang dia nakhodai ini mampu berlayar dengan baik dan profesional.


," Saya tidak bisa mendayung perahu ini sendiri, tentu untuk menjadi besar tidak lepas dari pengurus yang solid. Untuk itu, dirinya juga percayakan hal ini kepada kawan-kawan yang tergabung untuk tetap solid dan selalu kordinasi," ucap alumni fakultas hukum Universitas Lancang Kuning Kota Pekanbaru itu.


Dikatakan Tony Chaniago, dirinya yakin ke depannya PJI Demokrasi di Kampar akan lebih profesional. Sebab penasehat dari PJI Demokrasi memang betul orang intelektual, berwawasan dan juga akademisi dengan berpendidikan Tinggi.


," Kita sangat berharap juga peran penasehat untuk tetap memberikan pencerahan kepada kami selaku pengurus. Agar 'Perahu' PJI Demokrasi Kampar kian terarah. Semoga PJI Demokrasi dibawah kepemimpinan saya ini mampu melahirkan jurnalis bermarwah, jurnalis profesional dan juga diperhitungkan," pungkas Tony Chaniago SH.**



Laporan : Nefrizal Pili