Sebanyak 208 Masyarakat Desa Karuni Yang Yapat Santunan .




Karuni SuaraIndonesia 1Online.Com


Guna mengantisipasi dampak penyebaran corona virus disease 19 yang dapat merusak sendi kehidupan manusia insonesia secarah menyeluruh dan bahkan dapat merenggut nyawa manusia dan untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi atau memutus matarantai dampak penyebaran corona virus disease 19 , pemerintah pusat khususnya dinas atau kementerian Sosial( Kemensos )


 telah gelontarkan bantuan atau santunan berupa beras  yang disebut Program Bantuan Beras PPKM -2021 sebanyak 10 kg untuk masyarakat khususnya masyarakat desa karuni kecamatan loura kabupaten Sumba Barat Daya NTT .


Pembagian santunan oleh tim yang telah ditugaskan terselenggara dikantor desa karuni tertanggal sabtu 31 juli 2021 sekitar pukul 09:33 wita dengan  jumlah penerima manfaat sebanyak 208 penerima . 


Juga bantuan beras PPKM tersebut berdasarkan hasil wawancara  tim PKH kabupaten Sumba Barat Daya bahwa beras yang tengah dibagikan pada 208 penerima manfaat bersumber dari  instruksi Presiden untuk bantuan covid 19 karena indonesia tengah LOOCK DOWN , ungkap Kortex  .


Pembagian santunan dari sejumlah penerima dihadiri langsung oleh Petrus Ngongo Kabora sebagai kepala desa karuni dan masing-masing kepala duaun serta beberapa perangkat desa lainnya . 


Dalam pembagian tersebut pihak penerima manfaat mentaati anjuran protokol kesehatan dengan memakai masker . Juga pembagian santunan beras yang bercap BULOG dilakukan oleh empat tim atau petugas yang sudah ditugaskan oleh dinas terkait yang diketuai oleh Sam,(Iiputan Tibo SuaraIndonesia1 Online .Com).