TATAP MUKA, KAPOLRES YAHUKIMO MINTA MASYARAKAT JANGAN TAKUT DAN TETAP LAKUKAN KEGIATAN PEREKONOMIAN





Pewarta:Rahman.P

Jayapura-suaraindonesia1.com

Pada hari Jumat tanggal 20 Agustus 2021 bertempat di Aula Tri Brata Polres Yahukimo telah dilaksanakan tatap muka antara Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H dengan para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Yahukimo.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Yahukimo Kompol Alfons Umbora, Kabag Ops AKP Unding Alimuddin, S.Sos., M.M, Kasat Intel AKP I Nengah S. Gapar, S.Sos., Kasat Binmas Iptu Joni Linggi dan dihadiri oleh para pelaku ekonomi yang ada di Distrik Dekai.


Kapolres dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini situasi di Kabupaten Yahukimo masih dalam keadaan kondusif dan mengimbau kepada para pelaku usaha untuk tetap membuka usahanya seperti biasa namun tetap dibatasi hingga pukul 20.00 WIT sesuai dengan surat edaran Bupati Kabupaten Yahukimo tentang penanganan Covid-19.


Yang mana menyikapi dinamika kamtibmas dan berbagai kejadian yang terjadi di Kota Dekai, Polres Yahukimo terus melakukan berbagai kegiatan Kepolisian untuk menciptakan Kamtibmas, salah satunya adalah dengan mengintensifkan kegiatan Patroli dari Pagi hingga malam hari.


Kami akan terus melakukan upaya untuk menciptakan Kamtibmas melalui kegiatan Preventif Kepolisian, oleh karena itu kami meminta kepada masyarakat agar jangan takut dan tetap melaksanakan kegiatan usahanya, namun tetap dibatasi sesuai dengan surat edaran Bupati Kabupaten Yahukimo tentang penanganan Covid-19.


Sementara itu, Wakapolres Yahukimo dalam kesempatannya mengajak masyarakat untuk bekerjasama dalam menjaga Kamtimas dengan mengaktifkan Siskamling. Karena Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama dan kami tidak bisa bekerja sendiri, diperlukan bantuan atau peran dari masyarakat itu sendiri, salah satu caranya yakni dengan kegiatan Siskamling sehingga apabila terjadi sesuatu dapat secara langsung terpantau bahkan dicegah dan dapat langsung melaporkan ke Polres Yahukimo.


Diharapkan melalui tatap muka tersebut masyarakat dan para pelaku usaha tidak merasa panik atau takut terkait keamanan dan tetap melakukan kegiatan perekonomian.


Sekali lagi kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan jangan merasa takut, kami Polres Yahukimo siap untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Yahukimo.



Jayapura, 20 Agustus 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.