Wakapolres bersama pangkuyuban Otomotif Merauke menjahit bendera Merah Putih ukuran Raksasa 10 meter X 76 Meter.



Pewarta : Rahman. P


Polda Papua, Polres Merauke,- SuaraIndonesia1.com

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, SIK bersama pangkuyuban Otomotif Merauke menjahit bendera Raksasa Merah Putih sepanjang 76 Meter, bertempat di Halaman Mapolres Merauke. Senin, 16/8/2021.


Diketahui setiap tahun bendera Merah Putih ukuran raksasa ini dijahit sesuai Dirgahayu Republik Indonesia sehingga hari ini di tambah lagi 1 Meter sehingga menjadi 76 Meter.


Kegiatan prosesi penjahitan ini tetap mematuhi protokol Kesehatan, selalu memakai masker dan menjaga jarak, sebanyak 30 personil otomotif ditambah personil Polres Merauke dan Pramuka dan Ibu-ibu menjahit bendera ini.


“Wakapolres Merauke sangat mengapresisi kegiatan ini, sebagai wujud cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi, saya salud dan berterima kasih,”


“Lanjut dikatakan oleh Ketua KSC Merauke Slamet Riyadi bahwa rencana kegiatan besok di Hari kemerdekaan RI, kita pangkuyuban KSC dan Otomotif lainnya bila bergabung akan membagikan makanan kepada saudara saudara kita, baik itu para Nakes di RSUD dan warga yang sudah kami datakan,”


“Kemudian kegiatan selanjutnya juga kami pangkuyuban Otomotif Merauke rencana akan mengibarkan Bendera Merah Putih ukuran raksasa ini dengan ukuran 10 meter X 76 Meter di Stadion Katapal Merauke, sebagai symbol rasa Nasionalisme kepada NKRI dan siap mensukseskan PON XX tahun 2021 di Merauke Papua.


Penulis : Andre

Editor : Rey