WARGA TANAH HITAM IKUTI GERAI VAKSIN PRESISI POLRESTA JAYAPURA KOTA




Pewarta : Rahman. P


Jayapura – SuaraIndonesia1.com

Pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021, bertempat di Halaman Lapangan Futsal Tanah Hitam Distrik Abepura, Polresta Jayapura Kota menggelar Gerai Vaksin Presisi guna mendukung Pemerintah dalam hal percepatan Vaksinasi.


Gerai Vaksin Presisi yang dilakukan bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Papua yang ditinjau langsung oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si didampingi Wakasat Binmas Iptu Abdullah Chariri.


Wakapolresta Jayapura Kota dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan gerai vaksin Presisi yang digelar merupakan wujud Polresta Jayapura Kota dalam mendukung program Pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi di wilayah Kota Jayapura.


Dimana dalam pelaksanaannya menyasari kompleks-kompleks perumahan yang padat warga untuk memberikan kebelaan tubuh atau membentuk imunitas tubuh melalui vaksinasi, selain itu agar dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 yang kini sedang mengglobal.


Dalam pelaksanaannya hari ini, warga yang melakukan pendaftaran sebanyak 185 orang, sementara yang memenuhi syarat dan berhasil di vaksinasi totalnya hanya 177 orang. Dari 177 orang yang divaksinasi diantaranya yakni sebanyak 153 orang diberikan vaksin dosisi tahap pertama dan 24 orang menerima vaksin tahap kedua.


Sementara dari total 185 pendaftar, didapati delapan orang yang tidak bisa mengikuti vaksin dengan alasan medis usai dilakukan screening oleh tenaga kesehatan dari Bid Dokkes Polda Papua.


Jayapura, 25 Agustus 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.