BEGINI CARA SATGAS TMMD KODIM 1709/YAWA BANGKITKAN SEMANGAT ANAK-ANAK MIOSNUM RAJIN BERSEKOLAH




Yapen Waropen-Suaraindonesia1.com.

Dalam rangka meningkatkan semangat dan kerajinan anak-anak Kampung Miosnum untuk pergi menimba ilmu disekolahnya, Serda Engel B. Dumatubun salah satu personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa, mengunjungi rumah-rumah warga untuk membangunkan anak-anak mereka agar pergi kesekolah sekaligus mengawal perjalanan mereka menuju SMPN Kampung Miosnum Distrik Pulau Yerui Kab. Kepulauan Yapen, Sabtu (25/09/2021). 


Diungkapkan Serda Engel, "Kegiatan seperti ini rutin dilakukannya demi meningkatkan dan membakar semangat dari seluruh anak-anak Kampung Miosnum, untuk selalu disiplin dan rajin dalam bersekolah, dan ini semua dilakukannya hanya demi kemajuan pendidikan dari seluruh generasi muda yang ada dikampung ini, sehingga mereka dapat mengejar dan meraih cita-citanya setinggi-tingginya dimasa depan". 


Kembali ditambahkannya, "Meskipun jarak antara rumah warga dan sekolah berjarak sekitar 1,5 km dan ditempuh dengan berjalan kaki serta melewati pesisir pantai, namun tak menjadi penghalang bagi kami untuk selalu mendampingi anak-anak ini hingga tiba disekolah, sebab hanya dengan menuntut ilmu disekolah sajalah, anak-anak miosnum akan mendapat ilmu dan wawasan yang luas sehingga mereka bisa membuka jendela dunia", pungkasnya. 


Martha salah seorang Ibu di miosnum, turut mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh satgas TMMD, "Terima kasih atas perhatian dan dedikasi yang telah dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa, sebab sejak kehadiran mereka dikampung ini, sangat banyak membawa perubahan besar bagi seluruh masyarakat miosnum, inilah salah satunya berkat kehadiran Bapak Tentara dirumah-rumah kami saat pagi hari, yang biasanya anak-anak kami malas bangun pagi dan terlambat pergi kesekolah, namun sekarang mereka jadi rajin bangun pagi dan tidak pernah terlambat kesekolah, Terima kasih Kodim 1709/Yawa", imbuhnya. 


Tak hanya dari orangtua, apresiasi terhadap Satgas TMMD juga datang dari Fahri Semboari Kepala Sekolah SMPN Miosnum yang mengatakan, "Terima kasih banyak kepada Satgas TMMD yang telah berpartisipasi membantu kami pihak sekolah, karena selain melakukan pembangunan, mereka juga memberi perhatian yang sangat besar bagi proses pendidikan yang ada dikampung ini, sekali lagi terima kasih buat Kodim 1709/Yawa, sukses selalu", tuturnya. 




Mochtar