Buka Uji Kompetensi Jabatan, Ini Harapan Wabup Suharsi




Suaraindonesia1, Pohuwato - Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa membuka Kegiatan Uji Kompetensi/penyesuaian jabatan (JOB FIT) Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Pohuwato, Rabu, (27/10/2021), bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Pohuwato. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Panitia Seleksi, Prof.DR. Rauf A.Hatu, M.Si, DR.Sukarman Kamuli,M.Si, Ibu, Ir.Yunarti Koniyo, MP, Raden Murwantara Soecipto, M.Ec.Dev,.Phd, Sekretaris daerah dan Asisten serta para Pimpinan OPD yang akan mengikuti seleksi. 


Selaku Wakil Bupati, Suharsi menerangkan bahwa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintahan.



"Pejabat pimpinan tinggi pratama merupakan jabatan antara dalam menjembatani dan mengoperasionalkan kebijakan program pimpinan daerah," ujar Suharsi.


"Untuk itu pejabat pimpinan tinggi pratama harus mampu mencerna, mengolah dan membangun kerjasama serta dapat merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan dalam rangka menunjang tercapainya kinerja pemerintah daerah," jelasnya.


Wabup Suharsi berharap kedepannya untuk para PNS yang telah menduduki jabatan pimpinan tinggi Pratama atau jabatan struktural Eselon II, mampu menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya serta meningkatkan kinerja perangkat daerah yang dipimpinnya.


Uji kompetensi/Job FIT akan di selenggarakan selama tiga hari dari tanggal 27 s/d 29/ 2021, Wabup Suharsi menekannkan kepada para pimpinan OPD untuk tidak ada yang keluar daerah selama kegiatan ini berlangsung. 


MHD