Guna Meningkatkan SDM Perangkat Desa Saripi Mahasiswa KKN UNG Melaksanakan Pelatihan Dasar Komputer




SuaraIndonesia1 - Boalemo

Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disingkat dengan KKN merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada Masyarakat oleh Mahasiswa, hal ini dilakukan untuk pendekatan lintas Ke-Ilmuan dan juga sebagai Pengambangan Sumber Daya Manusia pada Waktu dan Daerah tertentu. 


Mahasiswa KKN Universitas Negeri Gorontalo yang berada di salah satu Desa yang ada di Kabupaten Boalemo, di Kecamatan Paguyaman tepatnya di Desa Saripi mampu membuktikan bahwa Kuliah Kerja Nyata tersebut dilaksanakan Guna Meningkatkan Sumber Daya Manusia dan juga sebagai Pengabdian yang Nyata kepada Masyarakat. 



Hal ini dibuktikan dengan adanya kegiatan yang sukses dilaksanakan pada kamis (07/10) dengan tema Pelatihan Dasar Komputer, Dalam Rangka Meningkatkan Sumber Daya Manusia, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Saripi dan dihadiri oleh Seluruh aparat Desa sebagai Peserta pada Pelatihan Tersebut. 


Koordinator Desa KKN Felix Rubama, mengatakan bahwa "Kegiatan ini di lakukan semata-mata untuk dapat memberikan ilmu pengetahuan terkait dasar dasar dalam menggunakan Microsoft Office word dan Microsoft Excel bagi aparat yang belum mengerti dengan aplikasi tersebut" Dirinya juga berharap "Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh kami (Mahasiswa KKN"  semoga Bisa bermanfaat dan berguna untuk kedepanya nanti. 



Tidak hanya itu salah seorang Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Dewa Gede Eka Setiawan, M,Sc yang juga meluangkan waktu untuk datang di kegiatan tersebut mengucapakan rasa terimakasih dan apresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh anak-anak didiknya dirinya juga menambahkan "kegiatan ini sangatlah bagus karena di Era Globalisasi seperti ini Komputer ataupun media lainya bukanlah hal yang baru lagi, apalagi kita sudah berada di ERA 4.0 Dan akan memasuki ERA 5.0" Ungkapnya. 


Sekertaris Camat yang pada saat itu hadir dalam rangka kunjungan sekaligus silaturahmi  terhadap Pemerintah Desa Saripi, diberikan kesempatan oleh Mahasiswa KKN dengan mengudang Sekertaris Camat tersebut untuk hadir sekaligus memberikan Sambutan terhadap keberadaan Mahasiswa KKN DI Kecamatan Paguyaman.


Dalam sambutannya Sekretaris Camat menyampaikan bahwa dirinya mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN UNG dan selalu mengingatkan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan. 


“Saya mendukung segala sesuatu kegiatan yang akan dibuat oleh Mahasiswa KKN, dan tetap mematuhi Protokol Kesahatan karena sekarang masih dalam keadaan Pandemi“ Tutup Sekretaris Camat Paguyaman. 


Penulis : Izan