BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

KABID HUMAS: BERSAMA MILENIAL PAPUA, KITA JAGA KEAMANAN PELAKSANAAN PON XX PAPUA




Pewarta : Rahman.P


Jayapura – SuaraIndonesia1.com

Pada hari Sabtu tanggal 09 Oktober 2021, bertempat di TKP Cafe Kabupaten Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan Mari Kitong Ngopi dengan tema “Bersama Milenial Papua, Kita Jaga Keamanan Pelaksanaan PON XX Papua” yang dipimpin oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, S.H.


Hadir dalam kegiatan yakni perwakilan Rumah Belajar Papua (RBP) Ibu Dian Wasaraka, Ketua Relawan TIK Papua Aldo dan Komunitas Netizen Kabupaten Jayapura.


Kabid Humas dalam kesempatannya mengatakan pada saat ini kita mempunyai event yang sangat luar biasa yaitu pelaksanaan PON XX yang diselenggarakan 4 tahun sekali. Pelaksanaan PON XX di Papua sendiri seharusnya dilaksanakan pada tahun lalu, tetapi dikarenakan karena situasi Pandemi maka diundur dan dilaksanakan pada tahun ini.


Pembukaan PON XX sendiri kemarin sudah dibuka langsung oleh Bapak Presiden pada tanggal 2 Oktober 2021 meskipun beberapa pertandingan sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 22 September 2021.


Pada pelaksanaan Event ini sudah ada beberapa fasilitas yang terbangun, Pemerintah Daerah Berharap bukan hanya untuk pelaksanaan PON ini saja, melainkan akan terbentuk generasi-generasi Penerus Papua kedepannya.


Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat khusunya masyarakat Papua atas dukungan dan juga partisipasinya sehingga pelaksanaan dari awal hingga saat ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif di empat Klaster Pelaksanaan PON.


Berlangsungnya Pelaksanaan PON tinggal beberapa hari kedepan dan nantinya akan ditutup oleh Wakil Presiden, sehingga kami meminta kepada masyarakat jika ada postingan-postingan yang negatif agar tidak disebar luaskan tanpa tau kebenarannya.


Kami juga berharap dukungan dari masyarakat luas khususnya peran generasi muda yang tergabung dalam komunitas yang ada di Kab Jayapura, untuk bersama-sama kita berkolaborasi agar Tanah Papua yang kita cintai ini tetap kondusif pada saat pelaksanaan PON XX Papua 2021 maupun setelah pelaksanaan PON XX nanti.


Sementara itu Ibu Dian Wasaraka selaku perwakilan Rumah Belajar Papua (RBP) mengatakan, kita tau bersama bahwa kita bisa membuat hal viral di media sosial, maka dari itu mari kita ciptakan kedamaian dengan memviralkan konten-konten positif dan himbauan yang bersifat baik.


Dengan kita memviralkan hal-hal yang positif, misalnya tentang kedamaian dan keindahan di Tanah Papua, maka Para Atlet yang datang di Papua akan merasa nyaman.


Kita bisa berharap kedepan kita bisa menampilkan wajah papua yang aman dan menyenangkan, sehingga dapat membuat investor datang dan peluang berkolaborasi dalam pelaksanaan PON XX sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai nanti.


Kita semua memiliki peran masing-masing dalam menyukseskan PON di Papua, sehingga mari kita semua berkolaborasi dengan tujuan kita bersama yaitu Suksesnya PON XX di Tanah Papua.


Di tempat yang sama, Aldo Ketua Relawan TIK Papua menyampaikan, kedepannya nanti kita akan membuat konten untuk di media sosial yang akan diviralkan pada akun-akun media sosial. Tetapi adek-adek semua akan diberikan pelatihan yang nantinya kita akan kasih.


Sambil berjalannya PON ini adek-adek akan membuat konten-konten positif yang akan diviralkan pada akun media sosial sehingga pelaksanaan PON XX dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa terhasut oleh konten negatif yang disebar luaskan oleh oknum-oknum tertentu.

« PREV
NEXT »