PERSONEL GABUNGAN LAKUKAN PENGAMANAN PERTANDINGAN PEMBUKA CABOR BULU TANGKIS PON XX PAPUA




Pewarta : Rahman. P


Jayapura – SuaraIndonesia1.com

Pada hari Selasa tanggal 05 Oktober 2021 bertempat di GOR Warigin Kotaraja Kota Jayapura telah dilaksanakan pertandingan pembuka cabang olahraga bulu tangkis PON XX Papua.


Kanit Binmas Polsek Abepura Iptu Rudi Rudianto selaku Kapam Objek pertandingan cabang olahraga bulu tangkis dalam kesempatannya mengatakan, pada hari ini merupakan pertandingan perdana cabang olahraga bulu tangkis dan antusiasme masyarakat yang datang ke venue ini sangat tinggi untuk menonton pertandingan.


Namun kami tetap menerapkan aturan yang di anjurkan oleh pemerintah yakni hanya memperbolehkan masyarakat yang bisa menonton berjumlah 25% dari kapasitas Venue, mengingat kita masih berada di masa pandemi Covid-19. 


Dan untuk masyarakat yang tidak bisa menonton kami berikan pemahaman bahwa Tindakan yang kami lakukan semata-mata untuk menjaga kesehatan kita bersama agar tidak timbulnya klaster baru Covid-19 setelah penyelenggaraan PON XX Papua ini.


Personel yang terlibat dalam pengamanan pelaksanakan pertandingan cabang olahraga bulu tangkis sebanyak 60 personel yang terdiri dari personel TNI-Polri dan Satpol PP. Dimana 60 personel yang terlibat dalam pengamanan kami tempatkan di 13 titik di luar venue dan dalam venue.


Sampai dengan saat ini pertandingan masih berlangsung dan situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif.  


Aldo Bimantara salah satu masyarakat yang menonton pertaningan menyampaikan persiapan dari panitia sangatlah baik dimana sebelum masuk saya diberikan masker, diperiksa identitas, dimintai kartu vaksin kedua dan diperiksa barang bawaan. 


Hal ini menurut saya sangatlah baik, karena tindakan yang dilakukan oleh panitia dan aparat keamanan mempunyai tujuan agar pertandingan PON XX khusunya cabang olahraga bulu tangkis dapat berjalan dengan lancar.