Ternyata Ini Salah Satu Tujuan Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Massal !



 Wala ndimu, SuaraIndonesia1,

Dalam pantaua  Media sauara Indonesia di Gedunga SD Yapmas Walla ndimu pada hari Sabtu 2/10/21 begitu 

Antrean warga saat mengikuti vaksinasi massal di Gedung SD Yapmas  Walla ndimu.,  Sabtu , 2 Okber 2021

  Walau tujuan utama vaksinasi guna membuat kekebalan tubuh terhadap penyakit Covid-19, namun ternyata beberapa warga   desa , Kabupaten Sumba barat daya  mengatakan tujuannya mengikuti vaksinasi lantaran ada hal yang dianggapnya sama pentngnya.

Nakes Puskmas  Walla ndimu berfoto bersama denga Ketua Partai Golkar Kecamatan Kodi Bangedo,Yakobus Dendi ngara 


Hal ini yaitu memiliki sertifikat vaksin, karena saat ini hampir setiap aktivitas apapun selalu diminta menunjukkan sertifikat telah mendapatkan vaksinasi covid-19.

 Seperti yang diungkapkan  Tersia tari buku , warga  Desa Dinjo kecamat Kodi Bangedo  yang hadir bersama beberapa rekannya dalam kegiatan vaksinasi massal di SD Yapmas Wala ndimu,  Sabtu 2Oktober  2021.


"Lha, bagaimana lagi  . Contohnya bila kita ingin bepergian menggunakan angkutan udara dan lainnya, diminta menunjukkan sertifikat vaksin. Selain itu juga tetap tidak bisa dipungkiri vaksinasi ini  bertujuan untuk membuat kekebalan tubuh dari virus corona," jelasnya.


Menurut tresia saat ini ia dan beberpa temannya datang untuk mendapatkan vaksinasi dosis  yang   kedua


"Kebetulan saya dapat undangan, ya saya segera datang. Soalnya beberapa waktu lalu, saya sempat tidak kebagian vaksin lantaran telat mendaftar. Namun ada juga teman saya yang saat ini hadir sama- Sama  untuk dapat vaksin dosis kedua," jelasnya.


Edi  mengatakan kesempatan mendapatkan vaksinasi ini tentunya disambutnya antusias. "Karena katanya beberapa waktu lalu stok vaksin  sempat habis. Untunglah kemarin,  saya  dapat undangan vaksinasi, ya, tentunya tidak boleh dilewatkan," ujarnya.


Berdasarkan informasi dilapangan, dalam kegiatan vaksinasi massal ini disediakan  stok  Coran Vac  vaksin dosis kedua yang bisa memenuhi jatah,(Tibo Suaraindonesia).